Medan | rakyatmedan – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si MH mengadakan jamuan buka puasa bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), DPRD Kota Medan, Kepala OPD, Camat, Kapolsek, Danramil, Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas se Kota Medan di Kediaman Walikota Medan Jalan Sudirman No. 35 Medan, Rabu (08/05/2019).

Selain mempererat tali silaturrahmi, buka puasa ini juga sebagai upaya meningkatkan koordinasi dan komunikasi pembangunan guna pembenahan Kota Medan. Dengan sinergitas yang baik, walikota optimis pembangunan yang dilakukan dapat lebih optimal sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Mari kita tingkatkan terus koordinasi dan komunikasi pembangunan guna pembenahan Kota Medan yang kita cintai bersama ini. Untuk itu, saya mengajak kita semua agar bersama-sama bergandengan tangan disertai kerja keras sehingga hasil pembangunan dapat lebih optimal,” kata walikota.

Selanjutnya, walikota menyampaikan rasa syukurnya, sebab memasuki hari ketiga Bulan Suci Ramadhan, Kota Medan masih berada pada situasi dan kondisi yang cukup aman, kondusif serta damai. Terutama, pasca pesta demokrasi Pilpres dan Pileg April lalu.

Hal ini tentunya, sambung walikota, tidak lepas dari kontribusi seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan kota yang bekerja siang malam dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

“Kondisi yang kondusif ini tentunya harus terus kita jaga sampai kapanpun. Saya juga mengimbau untuk terus menantikan hasil pemilu dengan tetap menjaga kedamaian di Kota Medan tercinta ini,” ujar walikota.

Mantan Sekda Medan ini juga meminta kepada Camat, unsur forkopimcam beserta jajarannya untuk terus melakukan pengamanan dan penertiban terhadap gejala-gejala yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing.

“Saya meminta agar seluruh Camat dan unsur Forkopimcam beserta seluruh jajarannya agar menjaga keamanan dan ketertiban wilayah masing-masing. Pantau terus gejala-gejala yang dapat berbuah konflik. Karena memberikan rasa aman dan nyaman kepada Warga Medan adalah tugas kita bersama,” ungkap walikota dihadapan hadirin jamuan buka puasa bersama tersebut.

Oleh karenanya melalui momentum buka puasa bersama ini, walikota mengajak semua yang hadir untuk terus memperbaiki hubungan dan mempererat persaudaraan, menonjolkan sikap toleransi, saling menghargai dan menghormati diantara umat beragama.

Selain itu, walikota diakhir sambutannya juga mengajak untuk mengisi Bulan Suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan sosial keagamaan sebagai wujud dari Kota Medan yang religius.

Sebelum buka puasa bersama, acara diisi dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz Hasbi Al Mawardi, dalam tausiah singkatnya, Al Ustadz menyampaikan kesabaran dan sholat adalah kunci dari pelaksanaan ibadah Ramadhan.

Acara diakhiri dengan sholat Maghrib berjamaah, makan malam bersama serta sholat isya dan tarawih berjama’ah. (rm-05)