Group Head XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpahan dalam acara Safari Ramadhan
Group Head XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpahan dalam acara Safari Ramadhan "Silaturahmi Tanpa Batas" di Hotel Adi Mulia, Senin (13/05/2019).

Medan | rakyatmedan – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) siap menghadapi masa libur panjang Lebaran tahun ini dengan persiapan baik jaringan maupun produk layanan.

“Kapasitas jaringan di seluruh Sumatera rata-rata kami tingkatkan menjadi 2x lipat untuk antisipasi kenaikan trafik. Kami perkirakan akan terjadi kenaikan trafik data rata-rata sekitar 30 persen dari trafik hari normal. Sementara itu, kenaikan trafik tertinggi biasanya ada di area Deliserdang, Medan, Langkat dan Lampung,” ujar Group Head XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpahan dalam acara Safari Ramadhan “Silaturahmi Tanpa Batas” di Hotel Adi Mulia, Senin (13/05/2019).

Francky mengatakan, untuk jaringan selain meningkatkan kapasitas secara umum sesuai kebutuhkan, XL Axiata juga telah menyiapkan dukungan Mobile BTS (MBTS) di sejumlah wilayah yang memerlukan.

MBTS sudah disiapkan antara lain di wilayah seputar Danau Toba dan Samosir yang menjadi tujuan wisata utama di Sumatera Utara, seperti di Pelabuhan Simanindo, Ajibata, Resort Simalem, Pantai Cermin dan Balige.

Lalu juga MBTS yang disiapkan di Berastagi yang juga menjadi tujuan wisata serta jalur mudik utama di provinsi yang sama.

Di Sumatera Barat, ada MBTS milik XL Axiata di area eksotis Kelok 9 yang juga menjadi jalur utama mudik dan tujuan wisata.

Di Bangka, MBTS di siapkan di kawasan wisata populer Pantai Tongachi, dan Pantai Terentang. Sedangkan di Belitung ada di Pantai Pantai Tanjung Pendam.

Di Palembang, satu unit MBTS ditempatkan di Benteng Kuto Besak. Dengan telah beroperasinya beberapa ruas tol yang menghubungkan Lampung hingga Sumatera Selatan dan akan menjadi salah satu jalur utama pemudik, MBTS XL Axiata juga telah terpasang di ruang Tol Indralaya dan Tol Bakauheni Utara.

Dari sisi produk layanan, pelanggan XL dan AXIS juga bisa mendapatkan penawaran khusus selama bulan Ramadhan dan Lebaran. XL Axiata telah menyiapkan paket inovatif “Xtra Rejeki”.

Paket data terbaru ini memberikan cashback untuk pelanggan kartu XL. Selanjutnya pelanggan bisa menggunakan cashback tersebut untuk mendapatkan potongan harga hingga Rp1,2 juta guna membeli smartphone tipe apa saja yang dijual di online partner tertentu.

Untuk pelanggan AXIS, telah tersedia Paket OWSEM dengan tambahan berbagai benefit baru. Paket ini merupakan paket pertama di Indonesia dengan unlimited gaming.

Pada paket yang baru ini, selain kuota yang besar, pelanggan akan mendapatkan harga yang terjangkau, serta berbagai akses ke sejumlah aplikasi media sosial hingga games.

Paket OWSEM yang paling sesuai dengan anak muda adalah paket 24GB dengan harga Rp51.900. Paket ini terdiri dari kuota 3GB kuota utama, 9GB kuota malam, 6GB kuota sosial media, 6GB kuota musik, dan unlimited gaming. (rm-01)