Jakarta | rakyatmedan – Anggota Komisi VII DPR RI Ramson Siagian mengingatkan, jelang arus mudik Lebaran mendatang, Pertamina harus mampu menjamin ketersediaan stok bahan bakar minyak (BBM) di setiap daerah, agar tidak terjadi kelangkaan yang mengakibatkan kerugian terhadap para pemudik.

Ia memastikan, pihaknya akan memantau secara langsung ketersedian BBM di sejumlah daerah.

“Terkait ketersediaan BBM menjelang arus mudik ini, kita akan melakukan pengecekan langsung ke daerah yang memang padat oleh pemudik agar ketersediaan BBM betul-betul sudah diantisipasi,” katanya saat mengikuti RDP dengan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM, Kepala BPH Migas, dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (14/05/2019).

Politisi Fraksi Partai Gerindra ini menyampaikan, Komisi VII DPR RI akan meminta penjelasan langsung dari Pertamina terkait upaya dan solusi lain yang akan diambil dalam kesiapan menghadapi arus mudik tahun 2019, sehingga masyarakat lebih tenang.

Ia juga meminta Pertamina juga memperhatikan ketersediaan gas Elpiji di daerah-daerah tertentu yang dilintasi oleh arus pemudik, agar tidak terjadi kelangkaan.

“Yang harus diperhatikan bukan hanya dari kesediaan bahan bakar minyak saja, tetapi juga memperhatikan kesediaan gas Elpiji, terutama di daerah-daerah yang banyak dimasuki oleh pemudik, agar nantinya tidak terjadi kelangkaan,” pesannya.