Bandung | rakyatmedan – Persib bandung sukses petik kemenangan dari Persipura Jayapura di laga pembuka kompetisi Shopee Liga 1, Sabtu (18/05/2019) di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung. Skor berkesudahan 3-0, Arthur Gevorkyan melakukan brace menit 45+ dan menit 59, satu gol lainnya diciptakan Febri Hariyadi menit 67.

Kemenangan penting bagi Maung Bandung, pelatihnya Robert Alberts menganggap skor tersebut adalah hasil yang bagus. Mereka berhasil mengubur rekor tak bisa menang di partai pembuka selama tiga tahun terakhir.

“Saya hanya ingin katakan ini awal bagus untuk kita, setelah beberapa musim kita tidak bisa menang di laga perdana. Penampilan mereka bagus dan mereka memastikan kemenangan,” ungkap Robert dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

Poin tiga pertama sukses digenggam, Robert paparkan kunci kemenangan. Setiap pemain menunjukkan karakter mereka masing-masing, berperan lebih dalam untuk memengaruhi permainan di 90 menit pertandingan.

“Itu soal karakter pemain, seperti yang saya katakan kemarin, kita harus menunjukkan yang terbaik di laga perdana. Ini bisa jadi awal bagus tapi leg kedua Persipura bisa main bagus. Kita sangat senang dengan dukungan bobotoh dan pemain sendiri,” paparnya.

Dikubu tamu, Persipura bermain dengan gugup, meski mampu kuasai permainan di awal. Partai yang sulit pasalnya Persib tampil menggebrak dan anak-anak Mutiara Hitam kehilangan konsentrasi di akhir-akhir babak pertama.

“Kita bisa melihat ini pertandingan sulit. Ini pertandingan sulit melawan Persib. Kita lihat kita diatur waktu babak pertama, kita nervous, kita tidak main seperti ketika uji coba dan latihan. Tapi aku lihat kita bisa lebih baik di next game,” ungkap pelatih Persipura Luciano Leandro.