Medan | rakyatmedan – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH melaksanakan Safari Subuh di Masjid Ikhlasiyah, Jalan Tuamang, Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (18/05/2019).

Selain bersilaturahmi, kegiatan Safari Subuh menjadi kesempatan bagi walikota untuk berinteraksi sekaligus mendengarkan langsung saran serta masukan yang disampaikan warga. Dengan demikian, upaya pembangunan kota dapat terealisasi dan menjangkau hingga masyarakat luas.

Didampingi Wakil Walikota Ir H Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, walikota beserta rombongan dan warga sahur bersama di masjid tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan Shalat Subuh berjamaah.

Usai shalat, walikota menyerahkan bantuan sebesar Rp40 juta kepada BKM Masjid Ikhlasiyah sekaligus pemberian santunan kepada 100 anak yatim.

Dalam kesempatan tersebut, walikota mengajak seluruh warga untuk senantiasa mendukung upaya pembangunan kota yang telah dan tengah dilakukan Pemko Medan.

Selain itu, warga diharapkan agar selalu peduli pada kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing. Salah satunya dengan bergotong royong.

Selain itu, walikota mengimbau kepada para Camat, Lurah dan Kepling untuk menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

Melalui hal tersebut, diharapkan para warga dapat merasa aman dan nyaman dengan kondisi lingkungan yang senantiasa dalam pengawasan dan penjagaan.

Kegiatan Safari Subuh juga diisi tausyiah singkat oleh Ustad Chairul Azan Rambe. Sebelum meninggalkan masjid, walikota menyapa sekaligus menyalami satu persatu warga yang ada. (rm-05)