Medan Irakyatmedan – Badan Musyawarah Perbankan Daerah Sumatera Utara (BMPDSU) menggelar berbuka puasa bersama sekaligus memperingati Nuzulul Quran di Masjid Bank Indonesia, Jalan Balaikota Medan, Selasa (21/5).

Ketua BMPDSU yang juga Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sumut, Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, dalam acara berbuka puasa itu juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim.

“Selain berbuka puasa bersama anggota BMPDSU, kita juga mengundang anak yatim dari Desa Percut Seituan dan Klambir V serta pesantren Al-Madinah Martubung dan Tahfiz Quran Al-Khair Hamparan Perak,” ujarnya.

Ia menyebutkan, pihaknya memberikan santunan kepada 50 anak yatim berupa uang saku dan peralatan sekolah (alat tulis).

Sementara, bantuan yang diberikan kepada pesantren Al-Madinah dan Tahfiz Quran Al-Khair berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp15 juta dan Alquran.

“Kegiatan berbagi ini merupakan bentuk kepedulian BMPDSU terhadap anak yatim dan pengembangan Alquran. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi mereka dan kita semua dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar hingga akhir Ramadan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Ustaz Lukman menyampaikan tausyiahnya bahwa orang beriman pasti mengetahui bahwa kekuatan saat puasa itu didapat dari Allah SWT, bukan dari makanan.

Disebutkannya dalam bulan suci Ramadan ini hendaknya perbanyak membaca Alquran.

“Dengan membaca Alquran memiliki banyak manfaat untuk kita semua. Terlebih, orang yang dekat dengan Alquran pasti hidupnya akan berkah,” katanya.  (rm-04)