Medan I rakyatmedan – Tourism Malaysia di Medan kenalkan destinasi wisata baru yang lebih seru dan mendekatkan kultur Malaysia kepada warga Sumatera Utara melalui “Explore Malaysia More 2019”.

Program paket wisata tersebut dilaunching bersamaan dengan kegiatan ifthar, “Explore Malaysia More 2019” yang diresmikan Direktur Tourism Malaysia Medan Azhari Haron bersama Konsul Jenderal Malaysia Amizal Fadzli bin Rajali dan Maju Ika Jaya Tour & Travel di Hotel Radisson Medan, Selasa (21/5/2019) petang.

“Masyarakat Sumut, terutama warga Kota Medan kini tidak semata kami tawarkan negeri-negeri yang rapi dan bersih, pusat perbelanjaan modern maupun tradisional semata,” kata Direktur Tourism Malaysia di Medan, Azhari Haron.

Menurutnya, warga Medan senang menghabiskan waktu senggangnya untuk berlibur di Malaysia, bukan hanya jarak yang dekat dan tata kotanya yang rapi serta untuk sekedar berbelanja.

Untuk itu, Tourism Malaysia di Medan menggandeng Maju Ika Jaya Tour & Travel membuat sebuah paket wisata dengan destinasi-destinasi yang lebih berbeda.

“Paket wisata ini diisi kegiatan-kegiatan yang lebih menarik dan seru, seperti homestay dan bersepeda,” ujarnya.

Dijelaskannya, Explore Malaysia More 2019 merupakan paket wisata yang dirancang khusus bagi kalangan yang berani keluar dari zona nyaman saat berlibur.

“Itu karena paket ini memberikan pelancong kesempatan untuk tinggal bersama keluarga lokal dan mempelajari secara langsung budaya setempat,” katanya.

Azhari Haron mengingatkan, Explore Malaysia More 2019 ini menawarkan beberapa paket homestay disesuaikan dengan budget dan harapan pelancong.

Tentunya juga ada pilihan berlibur dan shopping yang asik lainnya mulai Rp2 juta untuk 3 hari 2 malam di Kuala Lumpur. Ada juga 4 hari 3 malam Kuala Lumpur-Genting Highland mulai Rp2,9 juta.

Kemudian 3 hari 2 malam di Melaka mulai Rp1,9 juta, 3 hari 2 malam di Penang mulai Rp1,9 juta, dan 4 hari 3 malam di Penang mulai Rp2,8 juta.

Selain itu, Legoland juga telah meresmikan satu wahana baru, yaitu Sea Life. Wahana ini telah resmi dibuka untuk umum pada 9 Mei 2019.

Pada kesempatan itu, Konsul Jendral Malaysia, Amizal Fadzli bin Rajali juga berharap, hadirnya paket wisata yang lebih mendekatkan hubungan masyarakat dua negeri berjiran akan lebih mengeratkan berbagai hal.

“Kita berharap keakraban dan kekerabatan yang selama ini sudah ada bisa lebih akrab lagi, dan jumlah kunjungan wisatawan dari Indonesia meningkat,” katanya.

Sebagai informasi, pada bulan Maret 2019 kunjungan wisatawan dari Indonesia ke Malaysia meningkat sebesar 20% dari 260.258 menjadi 312.395 orang dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara kunjungan wisatawan Indonesia dari Januari-Maret 2019 meningkat sebesar 17,1% dari 789.550 pada 2018 menjadi 924.916 pelancong di 2019. (rm-04)