Jakarta | rakyatmedan – Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev menanggapi santai terkait pemanggilan empat pemainnya ke Timnas Indonesia. Kolev tak khawatir karena bakal menyiapkan pemain pelapis.

Pelatih Simon McMenemy memanggil 25 pemain untuk menjalani pemusatan latihan dalam persiapan ujicoba menghadapi Yordania dan Vanuatu. Persija menjadi klub yang paling banyak menyumbangkan pemain ke timnas.

Keempat pemain Persija yang dipanggil timnas adalah Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, dan Ramdani Lestaluhu.

Pemanggilan tersebut otomatis akan membuat Persija akan tampil tanpa kekuatan penuh di Shopee Liga 1 2019. Berdasarkan jadwal, Macan Kemayoran bakal melakoni tiga laga terdekat yaitu melawan PSIS Semarang pada 26 Mei, bertemu Bali United empat hari berselang dan menjajal Borneo FC pada 15 Juni.

Namun Persija baru terancam kehilangan empat pemain tersebut saat menghadapi Borneo FC. Sebab, pemusatan latihan baru akan dimulai pada 31 Mei di Cikarang.

Kolev mengaku sudah lebih dulu mengetahui pemanggilan pemainnya itu. Pelatih asal Bulgaria itu memilih fokus lebih dulu menghadapi PSIS.

“Saya sudah tahu itu, ternyata dari Persija Jakarta paling banyak,” kata Ivan Kolev di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, Rabu (22/05/2019).

“Kami harus persiapkan pelapis untuk mencari pemain pengganti saat melawan Borneo FC nanti, tapi saat ini kami tidak memikirkan itu. Kami harus pikir terlebih dahulu melawan PSIS Semarang,” kata Kolev menambahkan.