Bandung | rakyatmedan – Nama bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, kembali dipanggil Tim Nasional Indonesia arahan Simon McMenemy. Jufriyanto menjadi satu dari 25 pemain yang dipanggil Simon guna menjalani pemusatan latihan di Cikarang untuk mempersiapkan dua laga Timnas yang terdaftar di kalender FIFA melawan Yordania (11/6) dan Vanuatu (15/6).

Jupe sapaan Jufriyanto tidak menyangka bisa kembali berseragam merah putih. Ia mengaku terakhir kali dipanggil tahun 2017 ketika masih ditangani pelatih Luis Milla.

Pemanggilan ini lebih mengejutkan, lantaran ia baru saja comeback menjalani laga perdana di Persib pasca cedera yang ia alami ketika masih memperkuat klub Malaysia Kuala Lumpur FA.

Jupe membantu Persib memenangkan partai pembuka Shopee Liga 1 2019 melawan Persipura Jayapura dengan skor 3-0. Kredit poin baginya karena catatkan cleansheet hingga diperhitungkan Simon McMenemy untuk masuk kedalam skuatnya.

“Pasti bahagia, senang bisa kembali memperkuat Timnas, setelah sekian lama. Karena terakhir saya bela Timnas itu akhir tahun 2017, sekarang dipanggil lagi,” ungkap Achmad Jufriyanto.

Pemain yang lekat dengan nomor 16 ini mengatakan, terpanggilnya ke skuat Indonesia membuatnya semakin terpacu mengerahkan segala kemampuannya musim ini.

Ia pula akui kaget bisa terpanggil, karena selama kurang lebih empat bulan ia jalani masa recovery cedera.

“Ya, kaget, sebelum ada surat resmi atau pengumuman di media, pelatih sudah kasih tahu di ruang ganti. Ya saya kaget, tapi ya gimana, sudah rezekinya mungkin ya, yang jelas itu tambahan motivasi buat saya main bersama Persib musim ini,” paparnya.

Saat ini sang pemain tak mau hilang fokus. Ia akan terlebih dahulu menyelesaikan partai pada pekan ketiga Persib melawan Semen Padang Rabu (29/05/2019) nanti di Stadion Haji Agus Salim sebelum bergabung ke Cikarang.

“Tapi yang jelas, fokus saya sekarang bukan pertandingan untuk Yordania atau Vanuatu, saya fokus dulu ke pertandingan terdekat melawan Semen Padang,” tandasnya.