Malang | rakyatmedan – Duel antara Arema FC melawan Persela Lamongan di pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 bakal berjalan seru. Pasalnya, kedua tim sama-sama sedang memburu kemenangan perdananya pada laga di Stadion Kanjuruhan, Senin (27/05/2019) malam WIB.

Dua laga sudah dimainkan oleh Arema FC di Liga 1. Namun, belum ada poin yang mampu mereka raih. Hamka Hamzah dan kolega menelan dua kekalahan beruntun atas PSS Sleman dan Borneo FC. Singo Edan pun berada di papan bawah klasemen.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, tentu tidak ingin tren negatif itu berlanjut pada laga melawan Persela. Apalagi, ini adalah laga kandang perdana Arema FC. Milo ingin meraih tiga poin.

“Apa yang terjadi pada dua laga awal itu adalah bagian dari sepak bola. Setelah kami gagal mendapatkan poin, kami belajar banyak. Kami harap bisa jadi tim yang lebih baik dan sukses untuk lawan Persela,” ucap Milo.

Setali tiga uang dengan Arema FC, Persela juga belum pernah meraih kemenangan. Hanya saja, situasi yang dialami oleh Laskar Joko Tingkir sedikit lebih baik. Setelah kalah 1-5 dari Madura United, Persela bermain imbang 2-2 atas Persipura Jayapura.

Hasil imbang atas Persipura disebut oleh pelatih Aji Santoso membuat mental anak asuhnya meningkat. Pelatih asal Malang mengatakan jika para pemain Persela kini jauh lebih siap untuk berlaga. Apalagi, tidak ada pemain kunci yang absen.

“Satu poin lawan Persipura menurut saya bisa membangkitkan semangat pemain. Jujur saja, saat itu mental pemain yang jadi beban. Kita sudah dapat poin dan itu menjadi modal yang bagus untuk lawan Arema FC,” ucap Aji Santoso.