Medan I rakyatmedan – Sebanyak 51 Anak Juara Majelis Taklim Telkomsel yang dibina Rumah Zakat (RZ) Perwakilan Sumatera Utara buka puasa bersama di Café Roda Tiga.

Buka puasa bersama itu dihadiri Ketua dan Sekretaris MT Telkomsel, Asnam dan Taufik Syabani, Ketua Bidang Pembinaan Muslim Karyawan Telkomsel Doddi T Nugraha serta Muhammad Anggara Media Relation RZ, dan Nur Shabrina Koordinator Beasiswa Anak Juara RZ.

Dalam siaran pers diterima rakyat medan.com, Selasa (28/5/2019) Nur Shabrina mengungkapkan merasa senang 51 anak juara yang dibina MT Telkomsel beserta orang tuanya hadir pada kegiatan ini yang berada di berbagai wilayah di antaranya Medan Denai, Sunggal, Tembung Kec. Biru-Biru dan Kota Binjai.

” Alhamdulillah ada anak juara yang dibina sudah menjadi Hafiz 17 Juz yang saat ini sedang belajar di pondok pesantren untuk menyelesaikan hafalannya,” katanya.

Pada kegiatan itu juga diundang anak disabilitas M. Tegar Setiawan (11) Kelas 1 SDLB yang mengisahkan perjuangannya menjadi seorang Hafiz yang kini sudah memiliki hafalan 1 Juz.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan MT Telkomsel kepada RZ untuk mengamanahkan donasi zakat, infaq, shodaqoh dan waqaf dari karyawan Telkomsel melalui RZ Perwakilan Sumut,” ujarnya.

Dia juga berharap semoga donasi yang diberikan semakin berkah dan memberikan banyak manfaat kepada yatim dan dhuafa binaan RZ

Senada dikatakan Asnam yang berharao donasi zakat, ìnfaq, shodaqoh dan waqaf yang dikumpulkan dari karyawan Telkomsel, bisa memberikan manfaat kepada yatim dan dhuafa yang dibina RZ.

“Saya juga berharap agar pembinaan yang dilakukan RZ bisa lebih mendekatkan anak-anak ini kepada Al Quran sehingga bisa melahirkan banyak Hafiz dan Hafizhah,” kata Asnam.

Selain itu dia juga berharap anak – anak ini bisa menjadi juara dalam bidang agama dan pendidikan formal sehingga dana yang diberikan bisa benar-benar terasa manfaatnya.

” Mohon doanya juga dari anak – anak kami untuk kemajuan Telkomsel agar semakin banyak karyawan Telkomsel yang mempercayakan donasi Ziswafnya melalui kami, sehingga semakin banyak anak – anak yang akan terbantu,” harapnya.

Kegiatan buka puasa bersama ini diisi dengan Tilawah Quran oleh Abdul anak juara Hafiz 3 Juz, Nasyid oleh Sindi Sumemi, ralkshow oleh M. Tegar Setiawan, ceramah Ustad Ridwan.