Jakarta | rakyatmedan – Lebaran sebentar lagi tiba. Pada momen yang suci itu, kegiatan komunikasi masyarakat dan Indosat Ooredoo telah mengantisipasi lonjakan tersebut.

Indosat Ooredoo telah menyiapkan kapasitas jaringan untuk mengantisipasi kenaikan trafik yang meningkat di masa-masa mudik dan Lebaran. Sejalan dengan tren digital dan penggunaan media sosial masyarakat yang terus meningkat, kesiapan kapasitas layanan data menjadi penting.

Kapasitas data yang disiapkan untuk memenuhi puncak kenaikan trafik data yang diprediksi meningkat 15-20 persen. Selain itu, untuk mengantisipasi kenaikan trafik di titik-titik terpadat, Indosat Ooredoo juga telah menyiapkan 100 mobile BTS secara nasional.

“Kami sangat memahami kebutuhan telekomunikasi yang handal selama masa-masa peningkatan trafik telekomunikasi seiring dengan meningkatnya aktifitas masyarakat mudik dan Lebaran. Kesiapan kapasitas jaringan telekomunikasi ini juga didukung dengan penggelaran infrastruktur jaringan 4G Plus,” kata Chief Technology Officer Indosat Ooredoo, Dejan Kastelic dalam keterangannya, Jumat (31/05/2019).

Tidak hanya meningkatkan kapasitas, kondisi jaringan telekomunikasi juga dipantau selama Ramadan dan Mudik Lebaran melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) dan Indosat Service Operation Center (i-SOC). Keduanya berfungsi sebagai pusat monitoring seluruh jaringan dan layanan secara nasional.

Monitoring jaringan secara lebih intensif juga dilakukan melalui Command Center yang akan beroperasi beberapa hari sebelum dan sesudah masa Mudik Lebaran untuk mengindentifikasi secara proaktif.

Identifikasi itu dilakukan oleh tim Performance Monitoring bahkan sebelum sebuah gangguan berimbas kepada pelanggan.