Jakarta | rakyatmedan – Persija Jakarta akhirnya mendapatkan pelatih anyar untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Ivan Venkov Kolev. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut mengontrak juru taktik berkebangsaan Spanyol, Julio Banuelos.

Mantan arsitek Deportivo Alaves tersebut meneken kerjasama dengan durasi hingga akhir musim 2019 dengan opsi perpanjangan. Penandatanganan kontrak berlangsung di Kantor Persija Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (08/06/2019).

“Kami memilih Julio karena kami merasa coach Julio memiliki kesamaan visi dengan kami dari manajemen Persija,” ungkap CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus.

Julio tidak akan sendiri menangani tim kebanggaan Ibu Kota tersebut, dia akan ditemani oleh kompatriotnya, Eduardo Perez sebagai asisten pelatih. Keduanya sudah pernah bekerjasama saat menangani timnas Indonesia.

“Keduanya asisten pelatih Luis milla beberapa (waktu) yang lalu, Julio juga memiliki reputasi yang baik sebagai pelatih karena pernah membesut klub Spanyol. Dia juga pernah menjadi asisten pelatih Leeds United,” tegasnya.

Sementara itu, Julio Banuelos mengaku bangga mendapat kesempatan menukangi Persija Jakarta. Sebab, tim yang identik dengan warna oranye tersebut merupakan salah satu tim legendaris di Indonesia.

“Menurut saya ini pilihan bagus. Ini kesempatan yang baik dan saya pasti mengambilnya. Mereka juga memiliki pemain bagus dan memiliki suporter yang loyal,” jelas Julio.

Untuk targetnya, selangkah demi selangkah, arsitek yang pernah berkarir di Real Madrid tersebut akan mengangkat prestasi Persija. Target terdekat tentu memberi kemenangan pertama pada kompetisi Shopee Liga 1 2019.

“Lalu jangka panjangnya saya akan berusaha kera membawa tim ini menjuarai kompetisi yang masih dimenangi Persija,” pungkasnya.