Medan I rakyatmedan – Sivitas akademika Unimed melakukan kunjungan halal bi halal ke rumah pimpinan, guna meningkatkan dan mempererat hubungan silaturrahim, Rabu (12/06/2019).

Serangkaian kunjungan tersebut dilakukan ke rumah Wakil Rektor II Dr. Restu, MS, di Jalan Mustafa Gg. Nusa Indah Brayan Darat Medan, dilanjutkan ke rumah Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K MPd dan diakhiri di rumah Rektor Prof. Dr. Syawal Gultom MPd di komplek perumahan dosen Unimed Jalan Pelajar Ujung Medan.

Seluruh warga civitas akademika Unimed baik dosen, pegawai, kabag kasubbag se lingkungan Unimed dan pimpinan organisasi mahasiswa turut hadir mengikuti silaturrahim Idul Fitri 1440 H

Di masing-masing rumah pimpinan Unimed tersebut, seluruh civitas akademika saling berjabat tangan dengan saling memaafkan atas khilaf dan salah selama bersama dalam membangun Unimed dan dilanjutkan makan bersama yang disediakan oleh tuan rumah.

Pimpinan Unimed juga menyiapkan fasilitas beberapa bus Unimed untuk membawa para warga civitas yang ingin berkunjung bersama, walau kebanyakan menggunakan kendaraan pribadi secara bersama-sama.

Terlihat kebersamaan dan kekompakan seluruh warga civitas, semoga kekuatan ini akan terus terjalin untuk membangun Unimed menjadi kampus terbaik dan maju.

Turut hadir di kediaman Rektor, di antaranya Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs. H. Musa Rajekshah MHum., Mantan Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi MBA MSi., Rektor USU Prof. Dr. Runtung Sitepu, M.Hum., Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S. M.Si, Koordinator Lembaga Layanan Pensidikan Tinggi Sumut Prof Dian Armanto dan undangan lainnya

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom MPd di sela acara silaturahim Lebaran Idul Fitri 1440 H mengungkapkan kegiatan baik ini sudah menjadi tradisi bagi seluruh warga civitas Unimed yang akan dipertahankan pada setiap tahunnya.

Beliau berharap melalui kegiatan silaturrahim lebaran Idul Fitri ke rumah pimpinan ini selain saling berjabat tangan dengan maaf memaafkan, karena makna idul fitri sendiri adalah kembali ke fitrah nan suci.

“Mari kita sucikan hati dengan saling bermaafan. Diharapkan adanya acara ini terbangun baik kebersamaan, kekompakan dan komitmen bersama seluruh warga civitas akademika Unimed untuk lebih peduli terhadap kemajuan Unimed menjadi universitas terbaik di mata masyarakat,” katanya

Dia juga berharap Unimed akan terus maju dan menjadi perguruan tinggi yang dicintai masyarakat, serta terus dapat menjawab kebutuhan stakeholders pada dunia kerja.

“Pada kesempatan ini kami mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu semua, mudah-mudahan setelah lebaran ini kita bisa memulai bekerja kembali dengan hati yang bersih, dalam keadaan yang bersih agar prestasi-prestasi Unimed dapat terus ditingkatkan,” harapnya.

Rektor juga meyakini jika seluruh civitas Unimed terus bersatu dan terbangun dengan baik kebersamaan, kekompakan dan komitmen, maka seluruh terobosan program unggulan dan kegiatan yang telah dirancang pasti akan dengan mudah diraih bersama Unimed yang berprestasi dan maju menuju World Class University dengan cepat dan mudah akan diraih bersama.

Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs. H. Musa Rajekshah MHum mengapresiasi adanya acara halal bi halal di rumah pimpinan Unimed, semoga semakin mempererat silaturrahim sesama lembaga pemerintah, untuk saling bersama-sama membangun negeri dan berkomitmen memajukan Sumatera Utara.

Dengan demikian kara Wagubsu diharapkan menjadikan Sumut bermartabat dan berdaya saing di tingkat nasional. (rm-04)