Jakarta | rakyatmedan – Sebanyak 20 pemain disiapkan pelatih Tim Nasional Indonesia, Simon McMenemy untuk laga uji coba internasional (FIFA A Match) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/06/2019) mendatang.

Laga uji coba ini merupakan keduanya kalinya dilakukan skuat Garuda usai Selasa (11/6) melakoni uji coba melawan Yordania dengan hasil 1-4 untuk keunggulan tuan rumah.

Skuat yang dipilih melawan Vanuatu yakni semua pemain yang dibawa ke Yordania kecuali Ramdani Lestaluhu yang mengalami cedera bahu sebelah kiri. Ke 20 pemain ini akan menjalani latihan pada Jumat (14/1) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Simon mengaku optimistis Timnas Indonesia akan lebih baik lagi saat menatap laga uji coba melawan Vanuatu. Ia menyebut tim punya kepercayaan diri yang bagus. Dan hasil dari Yordania menjadikan motivasi tersendiri untuk pemain agar bangkit melawan Vanuatu.

“Yang pasti kami tetap menjaga fokus agar bisa tampil sebaik mungkin melawan Vanuatu. Dibanding, Yordania tentu kekuatan Vanuatu berbeda. Namun, para pemain tidak boleh lengah,” kata Simon.

Laga melawan Vanuatu merupakan pertandingan internasional pertama Timnas Indonesia di kandang sejak ditangani pelatih Simon Mcmenemy. Sebelumnya, Timnas Indonesia sudah menjalani beberapa laga uji coba di Australia, Myanmar dan Yordania.

Sementara, dari sisi persiapan, PSSI dan pihak pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno telah melakukan koordinasi untuk penyelenggaraan pertandingan. Untuk tiket pertandingan, PSSI hanya akan menjual sebanyak 25.000 lembar.

Untuk tiket VIP yang berada di zona 1 dan 2 dijual dengan harga Rp 250.000. Sementara untuk tiket kategori 1 dilepas dengan harga Rp 150.000. Adapun tiket kategori 3 dijual dengan harga Rp 75.000. Untuk kenyamanan dan kelancaran, pembelian tiket dilakukan secara online melalui website www.pssi.org, aplikasi Go-Tix, serta aplikasi klub Persija.

Pertandingan Indonesia versus Vanuatu akan dimulai pada pukul 18.30 WIB. Serta Laga ini rencananya juga akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi RCTI.

Daftar 20 pemain Timnas Indonesia lawan Vanuatu, Sabtu (15/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

Kiper
1. Andritany Ardhiyasa, Persija Jakarta
2. Awan Setho, Bhayangkara

Belakang
3. Novri Setiawan, Persija
4. Ruben Sanadi, Persebaya
5. Yustinus Pae, Persipura
6. Hansamu Yama, Persebaya
7. Ricky Fajrin, Bali United
8. Yanto Basna, Sukhotai FC
9. Achmad Jufriyanto, Persib
10. Rizky Pora, Barito Putera

Tengah
11. Evan Dimas, Barito Putera
12. Zulfiandi, Madura United
13. Arthur Bonai, PSIS
14. Rizky Pellu, PSM
15. Febri Hariyadi, Persib
16. Irfan Bachdim, Bali United
17. Andik Vermansah, Madura United
18. Riko Simanjuntak, Persija

Depan
19. Dedik Setiawan, Arema FC
20. Alberto Goncalves, Madura United