Jakarta | rakyatmedan – Tim Nasional Indonesia akan melawan Vanuatu pada laga ujicoba internasional (FIFA A Match) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/06/2019).

Duel ini bagi pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, laga tersebut sangatlah spesial. Sebab, pertandingan ini jadi laga kandang pertamanya sebagai pelatih skuat Garuda.

“Buat saya pribadi besok adalah pertandingan home pertama saya sebagai seorang pelatih tim nasional. Jadi saya harap besok pertandingan yang bagus buat saya karena pertandingan pertama juga,” kata Simon McMenemy.

Pelatih asal Skotlandia ini pun menegaskan timnya sudah siap untuk melakoni laga besok. Terlebih, pasukannya sudah melupakan kekalahan 1-4 dari Yordania pada laga ujicoba di King Abdullah II Stadium, Amman, Selasa (11/06/2019).

“Seperti yang teman-teman ketahui kami baru saja kembali dari perjalanan yang sulit di Yordania. Banyak pengalaman dan pelajaran yang bisa kita petik dari pertandingan lawan Yordania, banyak yang positif, banyak juga yang negatif,” tutur Simon.

“Tetapi saya bisa pastikan menuju pertandingan besok kita akan datang dengan attitude yang sangat positif. Kami siap,” imbuh mantan pelatih Bhayangkara FC ini.

Sementara pelatih Vanuatu, Paul Munster mengatakan, pertandingan melawan Timnas Indonesia akan dijadikannya sebagai persiapan jelang tampil di Piala OFC (setingkat Piala AFC di Asia). Adapun, event tersebut bakal digelar pada bulan depan.

“Saya berharap besok pertandingan yang bagus dan menarik, karena kita datang ke Indonesia untuk mempersiapkan pasifik game (Piala OFC) yang akan jatuh pada bulan Juli,” ujar Paul.

Bisa bertandang ke markas Timnas Indonesia, Paul mengaku timnya sangat antusias. Terlebih, ini merupakan kali pertama skuat Vanuatu berkunjung ke Tanah Air.

“Kita sudah tidak sabar menunggu pertandingan besok. Saya tahu pemain saya belum pernah ke Indonesia sebelumnya. Makanya tadi pagi sempat kita jalan-jalan dulu ke stadion SUGBK,” tutur Paul.