Medan I rakyatmedan – Sebanyak 25 lulusan SD Juara Medan diwisuda sebagai tanda berakhirnya masa ajaran sekolah 2018/2019 di Aula Balai Diklat Kementerian Agama Jalan TB Simatupang Medan.

Pada pelaksanaan wisuda SD Juara Medan Binaan Rumah Zakat Perwakilan Sumatera Utara tersebut diwarnai dengan pentas seni Juara dengan tema generasi dunia akhirat.

Kepala Sekolah Dasar Juara,
Sri Budiarti SPd mengatakan pentas seni Juara merupakan hasil dari kegiatan ekstrakurikuler yang dilakukan selama proses belajar mengajar di SD Juara Medan,

“Alhamdulillah kami bisa tampilkan kreativitas anak-!anak melalui pentas seni untuk dapat dilihat dan menjadi penyemangat bagi siswa SD Juara yang sudah terlibat dan berlatih di kegiatan ekstrakurikuler di sekolah,” kata Sri Budiarti, Senin (17/6/2019)

Diakuinya pada kegiatan yang berlangsung Jumat (14/6/2019) itu para guru sangat bahagia. Sebab tahun ini lulusan SD Juara terus memiliki nilai yang meningkat dan ada dua lulusan di antaranya memiliki nilai terbaik.

Selain itu, katanya pada bidang olahraga futsal Anak SD Juara Medan juga sudah meraih berbagai juara di berbagai daerah dan lulusannya sudah menjadi bagian tim U 15 untuk dilatih di tingkat nasional.

Pada kegiatan tersebut dihadiri M. Sobirin MPd selaku Direktur Pendidikan Rumah Zakat,
Kepala Perwakilan Rumah Zakat Sumatera Utara, M. Yunus Aziz,
Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan,
H. Marasutan MPd.

Turut hadir juga MUI Kota Medan,
DR. H. M. Syukri Albany Nasution MA, Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Kota Medan , Hamzah dan
Jurnal Kepala Seksi Kesiswaan Dinas Pendidikan Kota Medan serta Rospita Uli, M.Hum Pengawas Pendidikan Kecamatan Medan Baru.

M. Sobirin, MPd Direktur Pendidikan Rumah Zakat Pusat dalam sambutannya menyatakan syukur dan bangga Sekolah Juara saat ini terdapat 25 sekolah di seluruh Indonesia dari tingkat SD, SMP dan SMK yang diperuntukkan untuk anak yatim dan dhuafa.

Sekolah juara yang hadir merupakan donasi dari Zakat, Infaq, Shodaqoh dan Waqaf dari Masyarakat yang mempercayakannya melalui Rumah Zakat.

Konsep Sekolah Juara mengusung program Multiple Inteligence, sehingga kita terus memaksimalkan potensi yang dimiliki anak didik di Sekolah Juara.

H. Marasutan, MPd Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran SD Juara untuk anak Yatim dan Dhuafa di Kota Medan,

“Semoga dengan hadirnya sekolah ini banyak anak-anak yang kurang mampu bisa terbantu untuk terus bersekolah,” katanya.

Dia juga berharap sekolah ini terus menanamkan karakter yang baik sehingga anak-anak yang lulus dari sekolah ini bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Pentas Seni Juara ini diisi dengan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang telah dipelajari siswa SD Juara dial antaranya tari Persembahan, Tarung Drajat, Asmaul Husna, Ampar-ampar pisang, Persembahan Musik Kelas V, Persembahan Musik Kelas 3, Futsal Free Style, Ensamble, Tari Sajojo, Persembahan Kelas 4, Senam Ruhul Jadid, dan Puisi Palestina.