Medan | rakyatmedan – Hujan lebat yang melanda dibagian hulu Kota Medan beberapa hari ini, mengakibatkan Sungai Babura meluap sehingga banjir di berbagai wilayah, salah satunya di Kelurahan Beringin Kecamatan Medan Selayang. Dampak dari luapan banjir sungai tersebut, setidaknya 40 rumah terendam.

Pemerintah Kota Medan melalui Kecamatan Medan Selayang turun tangan dengan memberikan bantuan kepada korban banjir. Bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Medan atas yang terjadi kepada masyarakatnya.

Bantuan ini diberikan langsung diberikan Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis menyampaikan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Medan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir.

“Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang terjadi,” ucapnya.

Lebih lanjut Sutan mengungkapkan Pemerintah Kota Medan juga membuat posko dapur umum yang berada di Kantor Kelurahan Beringin. Dengan adanya dapur umum ini agar dapat di manfaatkan sebaik mungkin serta dapat dipergunakan semua orang yang ingin memakainya.

“Pemerintah juga menyediakan bantuan berupa dapur umum yang layak digunakan untuk dan semoga dapat dipergunakan bersama-sama dengan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Dalam hal ini Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S MSi MH menginstruksikan dinas terkait dan pihak kecamatan khususnya 6 kecamatan yg dilalui aliran sungai agar waspada dan selalu stanby di wilayah mengantisipasi dampak dari luapan tersebut serta membuat langkah-langkah awal terhadap terjadinya bencana. Dan walikota mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk sama-sama membuang sampah pada tempatnya serta bergotong royong membersihkan lingkungan secara rutin.

“Mari sama-sama kita jaga lingkungan kita dengan membuang sampah pada tempatnya serta bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar kita,” ajaknya. (rm-05)