Medan | rakyatmedan – Guna meminimalisir terjadinya genangan  air di beberapa titik Kota Medan, Pemko Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan kembali melakukan normalisasi drainase, Senin (24/06/2019).

Adapun lokasi pengorekan di Jalan Amal, Kelurahan Sei Kambing, Kecamatan Medan Sunggal tepatnya di samping Gedung Medan Internasional Convention Center (MICC).

Normalisasi drainse di sejumlah titik Kota Medan akan terus dilakukan. Sebab, Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH tidak ingin warga terus mengeluh serta merasa terganggu aktifitasnya setiap kali hujan turun dan mengakibatkan banjir.

Oleh karena itulah, walikota menginstruksikan Dinas PU Kota Medan untuk terus melakukan pengorekan hingga Kota Medan terbebas dari banjir dan tetap menjad kota yang nyaman.

Menurut Kadis PU Kota Medan Isa Ansyari, pihaknya menurunkan sejumlah petugas dari kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah Selatan dengan dibantu 1 unit mobil backhole loader mini. Pasalnya, parit di lokasi tersebut mengalami pendangkalan sehingga tidak mampu menampung debit air.

“Insya Allah normalisasi akan terus kita lakukan. Hal ini juga menindaklanjuti keinginan walikota agar Kota Medan bebas dari banjir sehingga kenyamanan dapat dirasakan semua masyarakat. Namun, kami juga minta dukungan semua pihak terutama warga agar ikut serta menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan termasuk ke dalam parit. Selain itu agar masyarakat rutin melakukan gotong royong,” ajaknya. (rm-05)