Assen | rakyatmedan – Pembalap tim MotoGP Repsol Honda Jorge Lorenzo berharap bisa melanjutkan konsistensinya pada Grand Prix (GP) Belanda di Sirkuit TT Assen, Minggu (30/06/2019) malam WIB. Dia merasa penampilannya sudah membaik sejak GP Katalan dua pekan lalu.

Pada GP Katalan, Lorenzo memang bisa bersaing di posisi lima besar, dan sempat masuk ke peringkat ketiga. Padahal, dia belum bisa finis di dalam posisi 10 besar sepanjang musim ini. Namun, dia bisa menunjukkan kecepatan yang menjanjikan pada GP Katalan.

Hanya saja, rider asal Spanyol itu justru mengalami kecelakaan, sehingga gagal menyelesaikan balapan. Dia pun berharap bisa mengulangi performa apiknya pada balapan sebelumnya di GP Belanda akhir pekan ini. Lorenzo yakin Honda akan terus membenahi motornya.

“Kami tiba di GP Belanda setelah menjalani akhir pekan yang konsisten pada GP Katalan. Hasil akhirnya memang tak sesuai harapan, namun kami bisa bersaing dan terus memperbaiki kinerja motor,” kata Lorenzo di laman resmi Honda.

“Kami ingin mengulangi performa yang bagus pada balapan sebelumnya di akhir pekan ini. Jika kami bisa bekerja seperti GP Katalan, saya yakin bisa meraih hasil positif,” ujar tiga kali juara dunia MotoGP itu.

Meski rider berusia 32 tahun itu cukup optimistis, besar kemungkinan dia harus bekerja keras untuk bisa tampil apik di Sirkuit Assen. Pasalnya, dia hanya pernah meraih dua podium dan satu kemenangan selama balapan di GP Belanda. (rm/in)