Cikarang | rakyatmedan – Borneo FC menatap serius laga semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia, dimana mereka akan terlebih dahulu dijamu oleh Persija Jakarta pada pertemuan pertamanya. Laga yang menjanjikan pertandingan seru itu, akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/06/2019).

Lolosnya Pesut Etam pada turnamen ini, setelah mereka unggul agregat gol 4-4 atas Persib Bandung. Pertemuan pertama mereka menang dari Maung Bandung dengan skor 2-1, sementara itu pada pertemuan kedua, harus kalah 3-2 dari tuan rumah. Namun Borneo FC unggul produktifitas gol atas lawannya itu.

Sebelumnya, Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin yang mewakili Mario Gomez, mengatakan kesiapannya untuk melawan Persija.

“Evaluasi jelas, karena kami ada kebobolan banyak. Pertama di sektor pertahanan perlu kami perbaiki, tapi di satu sisi finishing kita sudah bagus. Tapi masih perlu kami mantapkan lagi,” ujarnya.

Sebagai keseriusannya merebut gelar di Kratingdaeng Piala Indonesia, Borneo FC membawa 23 pemain ke markas Persija. Hal ini diutarakan oleh Dandri Dauri selaku manajer Borneo FC yang mengatakan, turnamen ini sangat penting bagi timnya.

Lainnya juga dilakukan Borneo FC demi mengamankan laga leg pertama sebelum nantinya mereka giliran menjamu Persija di leg kedua yang berlangsung di kandang sendiri.

“Pelatih menginginkan kita membawa 23 pemain. Ini kekuatan penuh yang kita miliki termasuk tiga kiper,” ujar Dandri Dauri.

Sebab menurutnya, kegagalan di Piala Presiden beberapa waktu lalu membuat manajemen mulai membidik target tinggi di Kratingdaeng Piala Indonesia tahun ini.

“Ini harapan kami semua. Kami sudah memasuki fase semifinal pastinya ingin lebih,” kata Dandri.

Wildansyah, pemain lini belakang Borneo FC menambahkan, “Yang penting sekarang, turnamen ini, yang sudah berlalu, biar menjadi pembelajaran buat kami,” serunya.

Apabila dipilih pelatih untuk main, dia akan tampil habis-habisan di sana. Apalagi, selangkah lagi timnya bisa menuju final.

“Ya, beberapa langkah lagi kita menuju final, Insya Allah kita habis-habisan, anggap laga menghadapi Persija ini sebagai final saja,” tutupnya.