Medan | rakyatmedan –┬áKloter pertama jamaah haji dari Indonesia sudah akan berangkat ke Tanah Suci di awal Juli 2019 ini.

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui salah satu brandnya XL Prabayar, sudah mempersiapkan paket khusus untuk jamaah haji yang akan memberikan kemudahan dan kenyamanan berkomunikasi selama beribadah di Tanah Suci.

Paket khusus haji ini bertarif sangat kompetitif disertai dengan kuota data yang besar, serta mendapatkan dukungan jaringan 4G dari seluruh operator di Arab Saudi. Pelanggan dan para jamaah haji Indonesia bisa mendapatkan paket khusus haji ini mulai 1 Juli 2019.

Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan, dalam penyelenggaraan program layanan khusus jamaah haji ini, XL sangat memperhatikan kualitas layanan.

Mengingat layanan ini berada di luar negeri, maka XL menjalin kerja sama dengan sejumlah operator telekomunikasi dan data di Arab Saudi yang memiliki kualitas jaringan yang baik.

“Kerjasama dilakukan dengan operator Mobily, Saudi Telecom (STC), dan Zain. Jadi, saat sudah berada di Arab Saudi atau Tanah Suci, pelanggan bisa memilih operator-operator tersebut untuk mendapatkan layanan roaming. Pelanggan XL tidak perlu mengganti kartunya dengan kartu lokal Arab Saudi,” jelas David, pada rakyatmedan.com, Rabu (03/07/2019).

Adapun Paket Umroh dan Haji yang dihadirkan oleh XL Prabayar memiliki sembilan macam varian, yaitu Paket Nelpon dan SMS 10 hari | 50 Menit + 50 SMS Rp 149 ribu, 20 hari | 75 Menit + 75 SMS Rp 179 ribu, 40 hari | 100 Menit + 100 SMS Rp 199 ribu.

Paket Internet 10 hari | Unlimited Internet Rp 199 ribu, 20 hari | Unlimited Internet Rp 249 ribu, 40 hari | Unlimited Internet Rp 379 ribu. Paket Combo 10 hari | 50 Menit + 50 SMS + Unlimited Internet Rp 299 ribu, 20 hari | 75 Menit + 75 SMS + Unlimited Internet Rp 399 ribu, 40 hari | 100 Menit + 100 SMS + Unlimited Internet | Rp 549 ribu.

Paket XL Umroh dan Haji ini dapat dibeli di aplikasi myXL atau menu *123*747#. Selain itu, juga bisa didapatkan di retailer XL, Alfamart, dan e-commerce seperti traveloka, tokopedia, bukalapak, shopee, go-jek, dan blibli.com.

“Untuk mendapatkan informasi lebih detail mengenai paket khusus Haji ini, pelanggan bisa menghubungi 817. Selain itu akan ada promo khusus untuk pembelian Paket Haji di e-commerce dgn diskon hingga 25% bagi pelanggan XL,” ungkapnya.

Guna mempermudah para jamaah Haji Indonesia mendapatkan layanan paket khusus Haji ini, XL akan hadir di beberapa lokasi pemberangkatan jamaah mulai tanggal 6 Juli 2019 sampai dengan 11 Agustus 2019 di 4 Asrama Haji.

Lokasi-lokasi tersebut adalah Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Asrama Haji Bekasi, Asrama Haji Donohudan Boyolali, Solo, dan Asrama Haji Surabaya.

Para calon jamaah Haji juga dapat membeli kartu perdana XL, paket Haji dan paket internet lainnya, serta akan diberikan edukasi lebih lanjut mengenai program ini dan bagaimana cara menggunakannya selama di Tanah Suci.

“Kami menyediakan saluran khusus bagi jamaah dan pelanggan XL Axiata jika membutuhkan komunikasi dengan layanan pelanggan saat sudah berada di Tanah Suci. Saluran ini selain mudah dihubungi juga ringan secara biaya,” ujarnya.

Sementara itu, pelanggan bisa menghubungi call center di nomor 817 / +622157959817(berlaku tarif Rp5000/menit), email ke customerservice@xl.co.id, atau via social media Twitter @myXLCare untuk pengguna XL Prabayar.

“Bagi pengguna AXIS bisa menghubungi ke nomor 838 (berlaku tarif Rp5000/menit), websitehttps://axisnet.id atau via social media Twitter di @ask_AXIS. Sedangkan untuk pelanggan XL Prioritas bisa menghubungi via Live Chat, aplikasi myXLPostpaid, atau cek di https://prioritas.xl.co.id,” pungkasnya. (rm-01)