Medan | rakyatmedan – Meskipun telah dipasang rambu larangan parkir namun sejumlah pengemudi kendaraan bermotor tetap saja tak mengindahkan, tanpa rasa bersalah sedikit pun mereka tetap memarkir kendaraannya, terutama roda empat di bahu jalan. Akibat sikap tidak peduli tersebut, kemacetan pun terjadi sehingga sangat mengganggu kenyamanan warga sekitar maupun masyarakat pengguna lainnya.

Sikap tidak peduli pengemudi kendaraan bermotor itu terjadi di seputaran Jalan Sei Batanghari, Kamis (4/7). Dengan seenaknya mereka memarkirkan mobilnya di sisi kiri dan kanan Jalan Sei Batang Serangan. Guna memberikan efek jera, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan pun mengambil tindakan tegas berupa penggembosan ban mobil.

Saat melakukan penggembosan, Dishub Kota Medan mendapat dukungan penuh petugas Satlantas Polrestabes Medan. Tak pelak sebanyak 30 unit ban mobil yang parkir sembarangan pun digembosi.

“Tindakan tegas ini kita lakukan untuk memberi efek jera kepada pengemudi kendaraan bermotor yang suka parkir sembarangan. Sebab, tindakan yang mereka lakukan itu menyebabkan terjadinya kemacetan,” kata Kadishub Iswar Lubis.

Penertiban yang dilakukan Dishub ini mendapat apresiasi penuh warga sekitar. Mereka berharap agar penertiban seperti ini rutin dilakukan sehingga tidak ada lagi pengemudi kendaraan bermotor yang berani parkir sembarangan. Pasalnya, warga mengaku telah bosan karena selalu berkutat dengan kamacetan. (rm-05)