Medan | rakyatmedan – Jalan amblas yang terjadi di Jalan Prof HM Yamin tepatnya di simpang Masjid Juang 45 langsung ditindaklanjuti Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan.

Pasalnya, kondisi jalan yang amblas menyebabkan arus lalu lintas menjadi terganggu serta membahayakan. Oleh karenanya, untuk mengantisipasi hal tersebut Dinas PU Kota Medan telah menutup dan memperbaiki jalan amblas tersebut.

Penyebab amblasnya jalan dikarenakan truk dengan tonase besar yang melintas. Akibatnya pipa air yang berada di jalur tersebut pun ikut rusak.

Namun hal tersebut juga tengah dalam penanganan instansi terkait. Diharapkan dan diimbau kepada seluruh pengendara agar lebih berhati-hati di jalan dan senantiasa menaati rambu-rambu lalu lintas.

Disamping perbaikan jalan amblas, Dinas PU Kota Medan juga melakukan pengorekan drainase di wilayah Kecamatan Medan Timur. Sebab, didapati sejumlah parit dipenuhi dengan sampah dan tanah.

Untuk itu, pengorekan pun dilakukan guna menimimalisir dan mengantisipasi terjadinya genangan air terlebih jika hujan turun mengguyur Kota Medan.

Normalisasi dilakukan petugas dengan menggunakan peralatan manual dibantu alat berat. Hal ini untuk memudahkan petugas menjangkau drainase hingga ke dasar sehingga dapat mengangkut sampah dan tanah dalam jumlah yang banyak. Dengan demikian, drainase dapat kembali kembali berfungsi secara normal. (rm-05)