Medan | rakyatmedan – Setelah pelaksanaan kegiatan Colorful Medan Carnival 2019, Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pariwisata kembali mempersembahkan Pesona Colorful Medan (PCM) di Jalan Bukit Barisan, Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (06/07/2019).

Acara yang dimulai pukul 19.00 WIB ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh para pengunjung. Keliatan pengunjung dari dalam dan luar Kota Medan bahkan ada juga wisatawan mancanegara yang memadati tempat berlangsungnya acara.

Suasana PCM kali ini dikemas sedemikian rupa sehingga merefleksikan Medan sebagai kota yang multikultural. Colorful Medan memang benar-benar mempesona. Menjadi tontonan yang memukau pengunjung.

Dibuka dengan melantunkan lagu Indonesia Pusaka gubahan Ismail Marzuki yang ikut dinyanyikan oleh seluruh pengunjung dan Marching Band lalu kemudian penampilan seni dan tari dari berbagai etnis di Kota Medan seperti Tari Zapin dari etnis Melayu, Kuda Lumping dari Jawa dan atraksi Tari Piring di atas pecahan kaca dari etnis Minang. Seluruhnya diiringi seni musik tradisional dari masing-masing etnis.

Bukan hanya seni, komunitas Sepatu Roda, Skateboard, Super Hero Cosplay dan komunitas Jeep Willys juga ikut meramaikan acara. Kegiatan PCM juga didukung oleh bazar kuliner khas Kota Medan termasuk dari food truck.

Sebagaimana tujuan diselenggarakannya PCM oleh Pemko Medan maka PCM kali ini selain menampilkan atraksi seni budaya yang ada di Kota Medan juga menampilkan atraksi dari para komunitas yang berkembang di ibukota Sumatera Utara ini untuk dijadikan sebagai daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota Medan. (rm-05)