BlackBerry merilis update untuk aplikasi BBM versi Android, termasuk fitur berbagi video.
BlackBerry merilis update untuk aplikasi BBM versi Android, termasuk fitur berbagi video.

Jakarta | rakyatmedan –  BlackBerry merilis update untuk aplikasi BBM versi Android, berisi sejumlah perubahan desain pada halaman Feed. Update ini juga berbekal sejumlah fitur termasuk berbagi video, memungkinkan pengguna mengirimkan sejumlah video sekaligus.

Kini pengguna dapat mengetahui kecepatan pengunggahan video melalui bar kemajuan yang baru ditambahkan bersamaan dengan update tersebut. Selain itu, BlackBerry tengah menguji fitur lain pada aplikasi versi beta ini, yaitu gaya teks berbeda.

Gaya teks berbeda ini muncul pada kata yang digarisbawahi di area teks. Sebagai contoh, pengguna dapat menambahkan garis di tengah kata, di bawah kata, tebal dan miring, pada teks. Sementara itu, frasa seperti LOL dan Thanks akan diwakili oleh BBMoji yang direkomendasikan.

BBM tersedia untuk perangkat iOS dan Android, dan dapat diinstal melalui sumber-sumber terpercaya. Untuk menjadi penguji beta untuk BBM versi Android, setelah menguji aplikasi di perangkat. Pengguna juga dapat beralih ke aplikasi BBM versi publik kapan saja.

Sebelumnya, BlackBerry Mobile kembali merilis video panduan untuk pemilik BlackBerry Key2, guna membantu mereka menguasai cara penggunaan keyboard QWERTY. Pada video, BlackBerry menampilkan sejumlah hal penting bagi pengguna smartphone unggulan terbarunya itu.

Salah satu hal penting tersebut adalah bahwa pengguna dapat menghubungi nomor ponsel dengan menggunakan keyboard fisik.

Jika perlu mengetik karakter yang tidak tersedia di keyboard fisik QWERTY, pengguna dapat mengusap tombol keyboard ke arah bawah untuk menampilkan karakter tambahan.