Medan | rakyatmedan – Kembali terlibat dalam pencurian, seorang residivis kembali ditangkap polisi. Pelaku bernama Jeriko Situmeang (30) terpaksa dilumpuhkan di bagian kaki karena berusaha melarikan diri, Senin (15/7).

“Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan keterangan tersangka Sahat Martua Sihombing Alias Adhe yang sudah kita amankan terlebih dahulu,” ucap Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean, Rabu (17/07/2019).

Pelaku dilumpuhkan lanjut Kapolsek, karena pada saat dibawa menunjukkan pelaku penadahan mencoba melarikan diri. Sehingga Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia melakukan tembakan peringatan sebanyak 3 kali ke udara namun tidak diindahkan pelaku.

“Personil kita melakukan tindakan tegas terukur kemudian dibawa ke RS.Bhayangkara guna pengobatan,” sebut Kompol Pardamean.

“Tersangka merupakan residivis dalam kasus pencurian yang baru bebas pada Februari 2019 setelah menjalani hukuman 1,5 tahun penjara,” tambah Kapolsek.

Kawanan pencuri ini dilaporkan membobol kantor notaris yang berada di Jalan Gaperta Kel.Helvetia Tengah kec.Medan Helvetia pada Rabu (10/6). Kedua pelaku menggondol laptop milik karyawan yang saat itu berada di kantor.

“Kita juga berhasil menangkap pelaku penadahan hasil kejahatan kedua pelaku,” tutup Kapolsek.