Medan | rakyatmedan – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekda Kota Medan Ir Wiriya Al Rahman MM melantik 27 pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemko Medan, (19/07/2019).

Seluruh pejabat yang dilantik diharapkan dapat lebih bekerja keras, bekerja tuntas dan bekerja ikhlas dengan penuh inovasi dan kreasi untuk mewujudkan serta meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat. Sebab, hal itu menjadi modal dan sebuah keharusan bagi pemimpin agar memiliki nilai daya saing.

Pelantikan dilakukan di Ruang Rapat III Balai Kota Medan dihadiri Kepala BKD & PSDM Muslim Harahap, Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan Benny Iskandar serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Dalam arahannya membacakan sambutan tertulis walikota, Sekda menegaskan bahwa tanggung jawab pejabat yang baru dilantik saat ini semakin besar.

‘’Saudara harus menyadari, bahwa semakin tinggi jabatan maka semakin besar pula tanggung jawab yang diemban. Hal tersebut haruslah tertanam dalam diri setiap pejabat yang dipercaya untuk menyandang amanah yang telah dititipkan pada saudara. Ini menjadi komitmen serta sumpah yang harus dijalankan dengan penuh kejujuran dan keikhlasan,’’ kata Sekda.

Kemudian Sekda menekankan, seluruh pejabat harus bekerja dan bertindak sesuai aturan yang berlaku bagi seorang abdi negara sekaligus abdi masyarakat.

‘’Bekerja, berlaku dan bertindaklah sesuai aturan yang berlaku karena segala perbuatan kelak akan dipertanggung jawabkan di hadapan Tuhan,’’ ingatnya.

Sekda selanjutnya mengingatkan, agar seluruh pejabat tetap fokus pada target dan pencapaian kerja. Apalagi sampai terusik pada hal-hal yang berada di luar dari tupoksi pekerjaan. Sebab, tujuan akhir adalah bekerja dengan sebaik mungkin sehingga hasil pekerjaan tersebut dapat bermuara pada kesejahteraan masyarakat dan Kota Medan di masa mendatang.

‘’Dinamika dalam bekerja akan senantiasa dijumpai di mana pun kita ditempatkan. Namun seorang pemimpin dituntut untuk mampu mengikuti arus perubahan dengan seluruh kemmapuan yang dimiliki serta pengetahuan yang mumpuni. Sebab, jika hal tersebut mampu diwujudkan, maka komitmen seorang pimpinan untuk mendukung percepatan pembangunan kota pasti dapat terealisasi,’’ pesannya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Sekda kembali menekankan  seluruh pejabat adalah perpanjang tangan bagi masyarakat yang butuh pelayanan dari masing-masing OPD tempatnya bertugas. ‘

’Lakukan dan berikan yang terbaik sehingga jika nanti saudara tidak lagi mengemban jabatan tersebut, kinerja saudara akan tetap dikenang baik oleh masyarakat,’’ imbuhnya.

Terakhir, Sekda mengajak kepada semua pihak untuk dapat menjaga dan memelihara hasil-hasil pembangunan kota yang telah diraih selama ini.

‘’Pencapaian harus terus kita raih melalui peningkatan motivasi dan inovasi kerja. Dengan begitu, kita mampu mewujudkan Kota Medan sebagai kota masa depan yang multicultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius,’’ pungkasnya.

Sebelum pelantikan dilakukan, 27 pejabat eselon III dan IV lebih dahulu menyampaikan fakta integritas.

Setelah itu Sekda mengambil sumpah/janji serta pelantikan. Adapun 27 pejabat yang dilantik itu dua di antaranya adalah Dra Siti Wiridiyah dilantik menjadi Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Fadly Ardha menjadi Kasi Pemberdayaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan. (rm-05)