Medan | rakyatmedan – Guna mengatasi kemacetan di Kota Medan, Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan menertibkan sejumlah kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya, Senin (22/07/2019). Adapun lokasi yang menjadi sasaran penertiban yakni di Jalan Veteran, depan Pajus Jamin Ginting dan Jalan Timur depan Centre Point.

Penertiban ini dilakukan dengan cara mengembosin ban kendaraan tersebut sehingga diharapkan dapat memberikan efek jera kepada para pemilik kendaraan.

Di Jalan Veteran, para petugas langsung mengembosi 42 unit kendaraan roda 2 dan 2 unit kendaraan roda 4. Sementara 2 unit kenderaan roda 4 lagi ditilang pihak kepolisian. Sedangkan di depan Pajus Jamin Ginting, sebanyak 27 unit kendaraan roda 2 di gembosi petugas.

Selain membuat estetika kota menjadi semrawut karena parkir di bahu jalan, dengan adanya parkir liar ini juga jalan didaerah tersebut acapkali terjadi kemacetan panjang. Hal ini diakibatkan banyaknya kendaraan yang parkir hingga berlapis.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Kadishub Kota Medan Iswar Lubis terus mengimbau kepada masyarakat Kota Medan patuh dan taat kepada peraturan lalu lintas.

Selain itu juga diharapkan sinergitas antar masyarakat dan pemerintah sangat diperlukan agar terciptanya keselamatan dan kelancaran dalam berlalu lintas.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“Saya imbau masyarakat Kota Medan patuh dan taat kepada peraturan lalu lintas ada. Selain itu juga diharapkan sinergitas antar masyarakat dan pemerintah sangat diperlukan agar terciptanya keselamatan dan kelancaran dalam berlalu lintas,” harap Iswar.

Selain menggembosi ban kendaraan, Dishub Kota Medan bersama Satlantas Polrestabes Medan, Polisi Militer, Sat Sabhara, dan Satpol PP juga mengamankan juru parkir yang ada ditempat tersebut.

Selanjutnya Iswar mengatakan pihaknya akan mengawasi juru parkir. Apalagi hingga mengutip retribusi yang tidak sesuai dengan ketentuan yang telah berlaku.

“Kami akan pantau jika ada juru parkir nakal yang mengambil retribusi tidak sesuai dengan aturan yang sudah ada. Selain itu juga kami juga mengimbau para jukir untuk tidak memarkirkan kendaraan dibahu jalan”, pungkasnya. (rm-05)