Jakarta | rakyatmedan – WhatsApp memperluas ketersediaan mereka ke sistem operasi lain yakni KaiOS. Layanan pesan ini sekarang tersedia untuk diunduh dari toko aplikasi KaiOS.

WhatsApp sebenarnya tersedia di JioPhone yang diperkuat oleh KaiOS di India. Berangkat dari situ, diketahui aplikasi pesan milik Facebook ini akan membuat jalannya ke perangkat lainnya juga.

Melansir Ubergizmo, Selasa (23/07/2019), WhatsApp versi KaiOS memungkinkan pengguna menelepon dan mengirim pesan ke pengguna lainnya. Jadi, pengguna KaiOS bisa menggunakan fungsionalitas inti WhatsApp mirip dengan di smartphone.

Menariknya, WhatsApp untuk KaiOS juga mempunyai dukungan enkripsi end-to-end di dalamnya. Enkripsi jenis ini juga ditawarkan di WhatsApp untuk Android dan iOS.

WhatsApp di KaiOS tidak bisa berjalan sembarangan. Aplikasi pesan populer di dunia ini kompatibel dengan feature phone KaiOS yang memiliki RAM paling sedikit 256 GB.

Perangkat juga harus menjalankan iterasi software KaiOS yang lebih baru. Pasalnya, software KaiOS yang lebih baru ini mempunyai kemampuan untuk mengunduh aplikasi dari toko aplikasi.

Nama KaiOS sendiri mungkin terdengar asing bagi sebagian orang. Mengingat, sistem operasi ini hanya memperkuat feature phone saja. Meski begitu, Google sudah berinvestasi banyak pada KaiOS ini. (rm/in)