Medan | rakyatmedan – Polsek Percutseituan bersama TNI dan Kecamatan melakukan razia disejumlah warnet yang beroperasi 24 jam. Razia tersebut berlangsung di Jalan Garuda/Perumnas Mandala, Kamis (25/07/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun, razia tersebut berlangsung untuk menekan kejahatan jalanan dan peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Percutseituan.

Razia tersebut dipimpin langsung Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Subroto bersama puluhan anggotanya, serta pihak kecamatan dan TNI dari Koramil.

Petugas bergerak cepat masuk ke dalam warnet-warnet Jalan Garuda Perumnas Mandala untuk melakukan razia.

Kedatangan petugas membuat para pengunjung warnet tidak bisa berkutik.

Petugas melakukan pemeriksaan terhadap para pengunjung serta setiap sudut warnet.

Alhasil, petugas menemukan sejumlah senjata tajam dan ganja yang dibuang para pengunjung ke lantai.

Tidak hanya memeriksa pengunjung dan sudut-sudut warnet, petugas melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan sepedamotor milik pengunjung warnet.

Namun puluhan pengunjung tak bisa menunjukkan surat-surat kendaraannya. Petugas selanjutnya mengangkut sepedamotor dan belasan komputer ke dalam Truk.

Tidak hanya baranghukti petugas juga memboyong para pengunjung ke Mako untuk dilakukan pendataan.

Terpisah, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Subroto yang dikonfirmasi mengatakan sasaran razia pagi hari ini warnet-warnet yang sudah menyalahi jam operasi.

“Kita melakukan razia di warnet untuk mengantisipasi kejahatan jalanan seperti curat, curas, curanmor dan narkoba (3CN) serta narkotika,” ujarnya, Jumat (26/7/2019).

Dari hasil razia tersebut, sambung Subroto, sejumlah barangbukti berupa sepedamotor dan komputer sudah diamankan di Polsek.

“Sebanyak 23 laki-laki dan seorang wanita kami amankan untuk dilakukan pembinaan serta pendataan. Kami akan kembali melakukan razia di warnet-warnet​ Perumnas Mandala yang beroperasi hingga pagi,” pungkasnya.