Eldin Ingatkan KPU Medan Selektif Merekrut PPK

158883

Medan | rakyatmedan – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menerima kunjungan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan di Rumah Dinas Walikota, Kamis (01/08/2019).

Selain bersilaturahmi, tujuan kedatangan mereka untuk menyampaikan ucapan terimakasih kepada walikota atas peran dan kontribusinya sehingga Pemilu 2019 di Kota Medan berjalan lancar dan damai. Sebagai ungkapan terimakasih, Komisioner KPU memberikan plakat kepada walikota.

Kepada Komisioner KPU, Wali Kota mengaku senang karena seluruh proses dan tahapan Pemilu 2019 di Kota Medan berjalan lancar, aman dan damai. Meski beberapa kali terjadi gelombang massa namun tidak mengganggu kekondusifan Kota Medan. Terlebih tahun 2020, Kota Medan akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), walikota pun berharap kenyamanan dan keamanan tetap terjaga dengan baik.

“Alhamdulilah, kita dapat melewati semua proses dan tahapan Pemilu 2019 dengan lancar, aman, tertib dan damai. Ini merupakan hasil dari sinergitas semua pihak terutama masyarakat yang telah turut serta ikut andil dalam menjaga kekondusifan Kota Medan. Semoga kondisi seperti ini dapat kita jaga dan pelihara bersama,’’ kata walikota.

Terkait Pilkada 2020, termasuk pemilihan Walikota Medan nantinya, walikota selanjutnya berpesan kepada KPU Kota Medan agar melakukan seleksi sebaik-baiknya bagi petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) agar dapat memilih petugas yang bertanggungjawab terhadap tugas dan fungsinya masing-masing. Hal itu penting dilakukan agar seluruh proses Pilkada 2020 dapat berjalan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Kami berharap KPU benar-benar merekrut petugas PPK yang memiliki integritas tinggi terhadap pekerjaannya. Selain itu juga, kami berpesan agar senantisa berkoordinasi dengan OPD terkait, terutama dalam hal data kependudukan. Ini dimaksudkan guna menghindari kekeliruan jumlah pemilih nantinya,’’ pesannya.

Agussyah Damanik selaku Ketua KPU Kota Medan mengucapkan terima kasih kepada walikota karena telah berkontribusi di Pemilu 2019 sehingga berjalan lancar dan damai.  Pihaknya berharap, dukungan dan sinergitas dapat terus terbangun terlebih menjelang Pilkada 2020 di Kota Medan. ‘

’Kami berharap bantuan dan dukungan Pemko Medan agar Pilkada 2020 dapat berjalan lancar seperti Pemilu 2019 sebelumnya,’’ harapnya. (rm-05)