Makkah | rakyatmedan – Gempa berkekuatan 7,4 Skala Richter terjadi di daerah Banten pada sekitar pukul 19.00 WIB. BMKG memprediksi gempa ini berpotensi tsunami.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengajak jemaah haji Indonesia di Tanah Suci untuk mendoakan keselamatan bangsa.

“Saya mengimbau jemaah haji Indonesia yang saat ini ada di Tanah Suci untuk mendoakan saudara kita sebangsa dan setanah air yang ada di Tanah Air, mudah-mudahan mereka diberi keselamatan dan keluarga yang karena gempa itu menjadi korban, misalnya kalau ada, mudah-mudahan diberi kesabaran,” ajak Menag.

Menag berharap tidak tidak banyak korban dari peristiwa gempa ini. Kepada jemaah haji Indonesia, Menag juga mengimbau untuk tidak risau dan panik.

“Terpenting perbanyak doa, mudah-mudahan tidak banyak korban dari gempa bumi ini. Mudah-mudahan ini bisa segera bisa diatasi saudara kita yang ada di Tanah Air,” imbau Menag.

Allaahumma innii asaluka khairahaa wa khaira maa fiihaa, wa khaira maa arsalta bihi, wa a’uudzubika min syarrihaa, wa syarri maa fiihaa wa syarri maa arsalta bihi

Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang didalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi di dalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan.