Medan | rakyatmedan – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kecamatan Medan Kota membuat inovasi pelayanan kependudukan dengan meluncurkan motor pelayanan SIAKUR (siap antar kerumah).

Launching Siakur ini dilakukan langsung Camat Medan Kota Tengku Chairuniza S.Sos, di Kantor Camat Medan Kota, Senin (05/08/2019) dengan ditandai pemasangan rompi dan helm kepada petugas Siakur dan kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita.

Motor pelayanan Siakur ini nantinya bertugas mengantarkan dokumen kependudukan ke rumah-rumah masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Medan Kota sehingga masyarakat akan semakin mudah memperoleh pelayanan kependudukan.

Usai melakukan launching, Camat Medan Kota mengatakan inovasi ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Medan Kota.

Hal ini juga sesuai dengan keinginan Walikota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H yang ingin selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Medan.

“Program ini terwujud karena kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, apapun keperluan masyarakat di Kecamatan ini, setelah selesai dibuat maka akan kami antar langsung kerumah masyarakat, ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat,” kata Chairuniza.

Untuk itulah, Chairuniza berharap agar program Siakur ini dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat Kecamatan Medan Kota.

“Meskipun kecil tapi saya berharap program ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” harap Chairuniza.

Tidak lupa dalam kesempatan itu Chairuniza juga berpesan kepada seluruh Lurah dan Kepling di jajaran Kecamatan Medan Kota agar terus menciptakan inovasi baru yang berguna bagi masyarakat, karena itu yang akan sangat membantu bagi masyarakat.

“Silahkan buat terobosan-terobosan baru yang bermanfaat bagi masyarakat agar masyarakat semakin senang dengan pelayanan yang kita berikan,” pesan Chairuniza.

Program Siakur ini sendiri akan mulai beroperasi hari ini melayani masyarakat. (rm-05)