Medan | rakyatmedan – Maraknya masyarakat yang membuang sampah tidak pada tempatnya, membuat Kecamatan Medan Barat harus mengedukasi warganya melalui spanduk. Hal ini dilakukan guna memberikan pemahaman sekaligus edukasi kepada warga Medan Barat.

Dikatakan Camat Medan Barat Rudi Faisal Lubis melalui kalimat-kalimat edukasi ini mampu menstimulus pemikiran warga untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat agar mencintai lingkungan.

“Kami berharap kata-kata yang ada pada spanduk ini nantinya dapat menggugah kesadaran warga terutama yang berada di Kecamatan Medan Barat agar mencintai dan menjaga kebersihan lingkungannya,” ungkapnya.

Lanjut Rudi, menjaga kebersihan harus dimulai dari aspek terkecil yakni keluarga. Jika semua warga mampu menjaga kebersihannya dimulai dari keluarga, efek yang ditimbulkan juga akan berdampak besar.

“Kalau kita semua menjaga kebersihan mulai dari keluarga kita, saya yakin efek yang dapat kita rasakan nantinya pasti besar. Kota Medan akan bersih dari sampah. Jadi ayo bersama kita jaga kebersihan lingkungan dan jangan ada yang buang sampah di drainase ataupun sungai lagi ya!,” harapnya. (rm-05)