Medan | rakyatmedan – Pekan Olahraga Kota Medan (Porkot) Ke XI Tahun 2019 akan diselenggarakan 07 s.d 14 September 2019 di Stadion Teladan dengan mempertandingkan 34 cabang olahraga (cabor). Guna penyelenggaraan berjalan dengan sukses dan meriah, diharapkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemko Medan harus berkerja keras dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebelum dan selama perhelatan berlangsung.

Hal ini disampaikan Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSI MH di wakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Medan Khairul Syahnan didampingi Kadispora Kota Medan Syahrul Efendi pada saat rapat Pembagian Tugas dan Tanggung Jawab Acara Pekan Olahraga Kota Medan (Porkot) di Ruang Rapat II Kantor Walikota Medan, Kamis (08/08/2019).

Dikatakan Aspem, Porkot merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang diadakan Pemko Medan. Untuk itu, diharapkan tahun ini penyelenggaraan Porkot Medan akan berjalan baik, sukses dan meriah.

“Saya rasa ini bukan hal yang baru. Karena setiap tahunnya kita menyelenggarakan Porkot ini. Apalagi pembagian tugas dan tanggung jawab kita juga sudah jelas. Jadi saya harap tupoksi OPD yang sudah ada dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Koni Medan Edy Sibarani mengatakan kordinasi antara Koni dan OPD di lingkungan Pemko Medan selama ini sudah baik. Sehingga Porkot Medan dinilai sudah berjalan dengan baik dan lancar. Namun masih ada yang harus dievaluasi terhadap penyelenggaraan porkot dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kita harus evaluasi penyelenggaraan porkot dari tahun sebelumnya. Contohnya pada saat pembukaan, jadi yang tahan untuk berdiri lama saja yang mengikuti parade pembukaan agar tidak menganggu proses berjalannya pembukaan tersebut,” jelas Edy. (rm-05)