Medan | rakyatmedan – Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi menyaksikan penyembelihan seekor lembu miliknya di Masjid As Saada di Jalan Gulama Lingkungan 13 Kelurahan Belawan Kecamatan Belawan Bahagia, Minggu (11/08/2019).

Didampingi Camat Medan Belawan Ahmad, Wakil Walikota menyaksikan penyembelihan hewan yang dilaksanakan pada pukul 09.30 WIB..

Penyembelihan hewan kurban dilakukan setelah orang nomor dua di Pemko Medan tersebut melakukan Shalat Idul Adha bersama Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH beserta ribuan warga di Lapangan Merdeka.

Pemyembelihan dilakukan di tempat parkir Masjid As Saada, ada sebanyak 3 ekor lembu dan 2 kambing yang di kurbankan. 1 diantara lembu tersebut adalah hewan kurban Wakil Walikota. Daging hasil penyembelihan ini nantinya akan di bagikan kepada warga, terutama warga yang kurang mampu.

Usai penyembelihan, Wakil Walikota berharap dengan berkurban nantinya keegoisan yang ada di diri manusia dapat tersembelih hari ini serta watak iblis yang ada di diri setiap muslim dapat ikut tersembelih sehingga kita semua dapat menjadi masyarakat yang lebih baik tanpa mengedepankan keegoisan masing-masing.

“Alhamdulillah hari ini saya menyaksikan masyarakat di Belawan berkurban. Insya Allah dengan berkurban ini, kita dapat mengkurbankan ego kita masing-masing, watak kita yang sangat egois, watak iblis kita bisa kita sembelih hari ini sehingga kita bisa menjadi masyarakat yang baik dan tidak mengutamakan keegoisan kita,” harap Akhyar. (rm-05)