Medan | rakyatmedan – Seluruh jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan diharapkan senantiasa bersemangat guna mencapai tujuan kerja serta memberikan pelayanan terbaik bagi setiap pasien. Dengan demikian, RSUD Dr Pirngadi dapat menjadi rumah sakit unggul yang dipercaya mutu dan kualitas pelayanannya dan berdampak pada nama baik Kota Medan.

Harapan tersebut disampaikan Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati HUT RSUD Dr Pirngadi ke 91, Jalan Prof. HM Yamin Medan, Senin (12/08/2019).

Peringatan tersebut, bilang wakil walikota menjadi momentum dan awal baik bagi segenap jajaran RSUD Dr Pirngadi untuk menunjukkan totalitas dan loyalitas kepada rumah sakit yang sudah berdiri sejak 11 Agustus 1928 tersebut.

“Di usia yang mencapai angka 91 tahun ini, kami berharap segenap jajaran RSUD Dr Pirngadi dapat lebih meningkatkan mutu dan kualitas pelayanannya. Selain itu juga, senantiasa melakukan evaluasi agar dapat mengetahui segala kekurangan yang ada sehingga dapat membenahinya menjadi lebih baik. Terlebih, dedikasi dan kinerja saudara menyangkut hajat hidup orang banyak,” kata walikota.

Pada peringatan HUT yang mengangkat tema “Aegroti Salus Lex Suprema” yang memiliki arti kepuasan pasien adalah hal utama yang harus tercapai tersebut, walikota juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pensiun RSUD Dr Pirngadi Medan yang selama ini telah mengabdikan diri menjalankan dan melaksanakan tugas kedinasannya dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Semoga segala dedikasi dan pengabdian yang selama ini diberikan membawa kebaikan bagi siapapun serta menjadi amal bagi saudara sekalian. Selamat HUT RSUD Dr Pirngadi ke 91. Mari terus tingkatkan kinerja demi RSUD Dr Pirngadi yang lebih membanggakan,” pesannya.

Peringatan HUT kali ini juga sekaligus meresmikan tempat pendaftaran pasien (TPP) Rekam Medis di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Pelayanan Terpadu Endoscopy dan CT Scan.

Oleh karenanya, Wakil Walikota berpesan kepada seluruh stakeholder terkait agar meningkatkan sinergitasnya untuk menumbuhkembangkan RSUD Dr Pirngadi agar menjadi kebanggaan Provinsi Sumut, khususnya Kota Medan.

“Sinergitas sangat dibutuhkan dari kita semua agar dapat menumbuhkembangkan RSUD Dr Pirngadi. Ini adalah tanggungjawab kita bersama untuk meningkatkan kapasitas dan kualitasnya. Hal ini menyangkut marwah dan nama baik Kota Medan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota menyerahkan kenang-kenangan kepada para pensiun sebagai tanda ucapan terimakasih.

Selain itu juga, orang nomor dua di Pemko Medan tersebut juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba yang telah mengikuti rangkaian kegiatan HUT Dr Pirngadi. (rm-05)