Medan | rakyatmedan – Ribuan masyarakat Medan antusias mengikuti Car Free Day (CFD) yang digelar Pemko Medan, Minggu (18/08/2019) pagi di jalan seputaran Lapangan Merdeka. CFD program rutin yang digelar Pemko Medan tiap minggunya.

Selain itu, CFD juga sebagai salah satu cara untuk mengurangi tingkat polusi udara yang disebabkan oleh kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat.

Warga telah tampak beraktivitas di lokasi sejak pukul 06.00 WIB, satu persatu mereka mulai masuki Lapangan Merdeka untuk melakukan aktivitas, salah satunya senam jantung sehat.

Selain senam jantung sehat, beberapa masyarakat juga ada yang melakukan kegiatan olahraga di antaranya berjalan maupun berlari di jalan juga bersepeda mengelilingi Lapangan Merdeka. Kegiatan olahraga juga dilakukan di dalam Lapangan Merdeka.

Warga beraktivitas di pinggiran, karena memang Lapangan Merdeka saat ini tengah direnovasi. Selain berlari dan berjalan, ada pula warga yang bermain bola, juga bulutangkis.

Di samping berolah raga, ajang CFD Minggu ini ini juga dimanfaatkan komunitas untuk melakukan pemeriksaan tensi darah, dan donor darah.

Dalam kesempatan ini, Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengatakan, CFD sudah menjadi program kesehatan yang sangat diminati warga Kota Medan, di mana ribuan masyarakat tumpah ruah untuk mengikuti program tersebut. Program ini ditujukan untuk kalangan semua umur.

“Kami melihat kebutuhan warga Kota Medan yang bisa memanfaatkan waktu libur dengan kegiatan positif bersama keluarga dengan berolahraga dan kegiatan ceria lainnya. Mereka juga bisa menikmati udara pagi yang masih segar dan sejuk,” ujarnya.

Maka dari itu, walikota mengajak seluruh masyarakat Medan untuk terus mengikuti dan meramaikan CFD. Selain menjaga kesehatan dengan senam jantung sehat juga dapat mengurangi Kota Medan dari polusi yang disebabkan asap kendaraan bermotor.

“Mari sama-sama kita ikuti CFD yang digelar setiap minggunya, karena begitu banyak olahraga yang bisa membuat tubuh kita sehat dan bugar,” ajaknya. (rm-05)