Vietnam | rakyatmedan – Pelatih Tim Nasional Indonesia U-18, Fakhri Husaini menegaskan kalau kemenangan 5-0 atas Myanmar merupakan keinginan kuat para pemainnya, untuk mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Laga itu berlangsung di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin (19/8).

“Pertama-tama saya tak lupa untuk mengucapkan syukur kepada yang maha kuasa, atas kemenangan yang menempatkan kami di posisi ketiga. Terima kasih juga untuk para pemain dan ofisial, saya bangga kepada pemain, mereka bukan hanya ingin bermain. Keinginan kuat mereka dalam turnamen ini untuk meraih sesuatu, setelah kalah dari Malaysia itu penting buat kami,” buka Fakhri usai laga.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, kalau langkah David Maulana, dkk terhenti di babak semi final usai mengakui keunggulan tipis dari Malaysia 4-3, Sabtu (17/8). Pemain tentu kecewa, namun dengan kemenangan ini, mereka bisa pulang ke tanah air dengan senyuman bahagia.

“Mereka tak ingin pulang dengan tangan kosong, raihan peringkat tiga ini merupakan pencapaian yang sangat ingin mereka raih. Kemenangan merupakan jawaban dari tim ini karena kami memiliki potensi besar untuk masa depan sepak bola di Indonesia,” ungkap Fakhri.

Tak lupa juga, Fakhri mengucapkan terimakasih kepada para suporter dan pewarta yang selalu setia mendukung serta meliput kegiatan timnya.

“Terimakasih kepada para pendukung dan juga rekan-rekan media yang terus mendukung kami selama di Vietnam,” tutupnya.

Timnas Indonesia U18 akan kembali ke tanah air, Selasa (20/8), berangkat dari Vietnam pukul 09.50 menggunakan pesawat Vietnam Airlines, yang diperkirakan tiba di Indonesia pukul 13.00 WIB.