Medan | rakyatmedan – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Medan drg. Hj. Usma Polita Nasution, M.Kes didampingi Camat Medan Tuntungan Topan O.P Ginting, S.STP, MSP melantik para Pengurus Kelompok Pusat Informasi dan Konsultasi Remaja (PIK R) di Aula kantor Camat Medan Tuntungan, Selasa (20/08/2019).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala SMA Negeri 17 Medan No. 422/532/SMAN.17/2019 tentang Pembentukan Pengurus Kelompok Pusat Informasi dan Konsultasi Remaja (PIK R) Bunga Mayang SMA Negeri 17 Medan, SK Kepala Sekolah SMA Pencawan Medan No.041/SMA.P/VIII/2019 tentang Pembentukan Kepengurusan Pusat Informasi dan Konsultasi (PIK R) PKBR SMA Pencawan Medan Tahun 2019, SK Kepala Sekolah SMP Mulia Pratama Medan No. 1640/P.I/SMP.MP/I/2019 tentang Pembentukan Pengurus Kelompok PIK R SMP Mulia Pratama Medan Kecamatan Medan Tuntungan dan SK Kepala UPT SMP Negeri 31 Medan No. 800/8278/SMP.31/2019 tentang Pembentukan Pengurus Kelompok Pusat Informasi Remaja (PIKR) SMP UPT Negeri 31 Medan.

Camat Medan Tuntungan sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada peserta agar nantinya PIK R yang telah dibentuk dapat mewakili semua unsur remaja.

“Di Era yang serba digital ini, semuanya serba terbuka dan mudah di lihat, untuk itu bijaklah dalam menggunakan sosmed. Saya sangat mendukung adanya PIK R karena kegiatan ini nantinya akan memberi informasi dan konseling seperti tidak menikah dini, tidak melakukan seks pranikah dan tidak menggunakan narkoba,” kata Camat.

Sementara itu, Kepala DP3KB menjelaskan, PIK R merupakan suatu wadah kegiatan PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja) yang dikelola, oleh dan untuk para remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja.

Adapun Peserta terdiri dari Pelajar SMP dan SMA berbagai sekolah di wilayah Kecamatan Medan Tuntungan. Hadir juga dalam acara Kordinator PL KB Medan Tuntungan dan Tim, dan Para Lurah serta Duta Genre Kota Medan dan undangan lainnya. (rm-05)