Medan | rakyatmedan – Bruno Casimir resmi berseragam PSMS Medan. Defender naturalisasi asal Kamerun ini latihan perdana bersama Ayam Kinantan -julukan PSMS Medan- di Stadion Kebun Bunga, Medan, Senin (19/08/2019) sore.

Pemain yang pada putaran pertama memperkuat Sriwijaya FC ini mengaku senang dapat memperkuat PSMS Medan. Menurut dia, alasan bersedia gabung Ayam Kinantan karena pelatihnya, Abdul Rahman Gurning.

Bruno Casimir mengaku sudah saling mengenal dengan Abdul Rahman Gurning. Ya, keduanya sempat berada dalam tim Arema Malang pada kompetisi 2013/2014.

“Saya sudah tahu karakter coach Gurning. Jadi akan gampang buat adaptasi, jadi senanglah,” ungkap Bruno Casimir, Selasa (20/08/2019) siang.

Bruno Casimir menilai PSMS Medan klub bagus dengan diperkuat banyak pemain muda. Karena itu sebagai pemain senior, ia ingin menularkan energi positifnya.

“Pemain di sini punya semangat bermain, jadi mungkin dengan pengalaman saya bisa bantu, agar kita bisa dapat prestasi yang lebih bagus. Yang penting mereka semangat, dan pemain muda yang mau bekerja,” tutur pemain 38 tahun ini.

Pemain yang pernah merumput bersama Persita dan PSS Sleman ini siap mengemban target manajemen finis empat besar pada putaran kedua, hingga lolos ke babak delapan besar.

“Ya, target kita lolos empat besar. Yang penting mau menang, berpikir positif dan bekerja keras saja,” tutur pemilik tinggi 181 cm ini.

Sementara itu Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning mengatakan, Bruno Casimir merupakan satu dari empat amunisi baru PSMS Medan. Tiga pemain lainnya, yaitu Rangga dan Yoga Tri (kiper) serta penyerang Tri Handoko.

“Sampai sekarang kontrak belum. Cuma, masalah deal harga, manajemen yang tentukan. Performa mereka cukup menjanjikan, terutama striker bagus. Hanya saja saya mau lihat kiper lagi. Kita masih mau tanya pelatih kiper. Karena di laga nanti lawan PSPS (24/8) harus ada kiper pengganti Nasirin,” ungkap Gurning.