Medan | rakyatmedan – Selain melantik Ketua TPP PKK Kecamatan se-Kota Medan, Hj Rita Maharani SH selaku Bunda PAUD Kota Medan juga melantik sekaligus mengukuhkan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Medan Masa Bhakti 2019-2021 di Gedung Serba Guna PKK, Jalan Rotan Medan, Rabu (21/08/2019).

Dengan pengukuhan tersebut, diharapkan para Bunda PAUD dapat menjadi penggerak sekaligus memastikan ketersediaan layanan PAUD yang berkualitas di wilayah masing-masing.

Pelantikan ditandai dengan pemakaian selempang dan penyematan pin oleh Bunda PAUD Kota Medan didampingi Wakil Ketua TP PKK Hj Nurul Khairani Akhyar.

Selain Bunda PAUD Kota Medan, acara juga dihadiri Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan Khairunnisa Mozasa dan para camat se-Kota Medan.

Hj Rita berpesan agar Bunda PAUD dapat menunjukkan kepedulian dan perannya dalam meningkatkan mutu pembangunan PAUD di wilayahnya masing-masing, sehingga setiap anak usia dini dapat merasakan pendidikan yang berkualitas. Sebab, jelas Hj Rita hal ini menentukan masa depan anak usia dini di Kota Medan pada masa mendatang.

“Setiap anak berhak mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas secara adil dan merata. Itu merupakan tanggungjawab kita semua. Oleh karenanya, dibutuhkan komitmen besar dalam melakukan dan mewujudkan hal tersebut. Saya berharap, kehadiran Bunda PAUD dapat membawa perubahan dan kemajuan terhadap PAUD di wilayah masing-masing menjadi lebih baik,” kata Hj Rita.

Oleh karenanya, Hj Rita berharap seluruh Bunda PAUD senantiasa melakukan sinkronisasi dan koordinasi dengan seluruh pihak terkait guna mewujudkan dan memastikan ketersediaan pelayanan PAUD seluruhnya memadai dan mumpuni demi masa depan generasi penerus bangsa khususnya di Kota Medan.

“Ini merupakan tugas mulia yang harus dijalankan dengan penuh sungguh-sungguh. Terlebih, amanah ini menyangkut masa depan pendidikan anak-anak kita khususnya di usia dini. Untuk itu, jalankan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya demi terciptanya generasi penerus yang unggul dan berdaya saing,” harapnya. (rm-05)