Medan | rakyatmedan – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH menghadiri Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 yang digelar di Le Polonia Hotel, Jalan Sudirman Medan, Kamis (22/8) sore.

Selain TP PKK Kota Medan, Jambore ini juga diikuti seluruh TP PKK kabupaten/kota se-Sumut.

Jambore PKK yang mengusung tema “Tertib Administrasi PKK” dengan Sub Tema “Sukseskan Tata Kelola Administrasi Menuju PKK Unggul Bermartabat” ini dibuka Gubsu Edy Rahmayadi selaku Ketua Pembina TP PKK Provinsi Sumut.

Selain menjadi wadah silaturahmi, Jambore PKK ini bertujuan memberi pengetahuan dan pemahaman bagi seluruh pengurus dan kader PKK se-Sumut agar mampu mengelola administrasi secara baik dan tepat guna menghindari kesalahan.

Sebelum dibuka, acara terlebih dahulu diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKK serta doa. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua Sri Ayu Mihari Musa Rajeckhsah dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Provinsi Sumut.

Jambore ini juga dimeriahkan penampilan sejumlah siswa penyandang disabilitas yang memukau dan membuat decak kagum seluruh tamu atas penampilan mereka meski dalam keterbatasan.

Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi mengatakan, Jambore menjadi kesempatan baik bagi seluruh kader PKK untuk dapat menggali informasi dan pengetahuan guna meningkatakan kapasitas yang semakin mumpuni khususnya dalam hal administrasi. Dengan harapan, setiap kader dapat meningkatkan mutu dan kredibilitas PKK di wilayahnya masing-masing.

“Kesempatan ini hendaknya kita gunakan dengan sebaik-baiknya. Di samping untuk mempererat tali silaturahmi, jambore ini menjadi wadah bagi kita semua untuk dapat menggali dan saling bertukar informasi serta pengalaman demi memajukkan PKK wilayah masing-masing. Oleh karenanya, saya berharap kita mampu memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Untuk itu, jadilah kader PKK yang handal dan berkualitas,” kata Nawal Lubis.

Usai acara, Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH menyampaikan apresiasi digelarnya Jambore tersebut. Sebab, dikatakan Hj Rita, jambore menjadi wadah untuk dapat saling bertatap muka dan bersilaturahmi guna mempererat rasa kebersamaan dan soliditas dalam membangun dan memajukan PKK khususnya PKK Kota Medan.

“Alhamdulillah, hari ini kita semua dapat berkumpul bersama dengan seluruh kader PKK se-Sumut. Ini menjadi momentum baik bagi kita semua untuk meningkatkan kualitas dan aktualisasi diri terlebih dalam mengelola administrasi. Hal ini penting bagi guna mendukung tugas dan tanggungjawab kita dalam berkontribusi memberikan yang terbaik demi meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” kata Hj Rita.

Jambore yang berlangsung selama tiga hari terhitung sejak Kamis (22/8) hingga Sabtu (24/8) ini nantinya akan diisi dengan pemaparan dari sejumlah narasumber yang dihadirkan.

Disamping itu juga akan digelar berbagai kegiatan dan perlombaan untuk melihat dan menguji kekompakan masing-masing PKK. (rm-05)