Medan | rakyatmedan – Pemko Medan melalui Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan menyelenggarakan pelatihan dan sosialisasi pencegahan kebakaran di SMPN 10 Padang Bulan Medan, Kamis (22/08/2019). Pelatihan sekaligus sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada anak sejak dini terkait pencegahan kebakaran.

Kadis P2K Kota Medan Albon Sidauruk mengungkapkan, sosialisasi ini diharapkan mampu memberikan edukasi sejak dini kepada anak-anak agar dapat menjadi garda terdepan dalam menyebarluaskan informasi penanganan awal saat kebakaran sehingga mengurangi dan menurunkan angka Kebakaran di Kota Medan.

“Kita harapkan melalui anak-anak sekolah dapat berperan menyebarluaskan akan bahaya kebakaran, cara manual memadamkan kebakaran serta menyebarluaskan no telepon, WA maupun No Hp yang dapat dihubungi jika terjadi kebakaran. Melalui anak sekolah diharapkan Pesan yang disampaikan dapat menyebar ke masyarakat disekitar tempat tinggalnya,” ungkap Albon.

Ditambahkanya, pihaknya akan mengadakan pelatihan dan sosialisasi pencegahan kebakaran di 20 Sekolah SMP baik Negeri maupun Swasta yang tersebar di 21 Kecamatan se-Kota Medan.

“Kita akan melatih secara teori dan praktek pencegahan kebakaran, serta pembelajaran terhadap sumber-sumber atau penyebab kebakaran di 20 sekolah yang telah menjadi target kita. Jadi kita harap semuanya akan berjalan lancar dan anak-anak dapat menyerap ilmu yang kami sampaikan,” harap Albon. (rm-05)