ilustrasi

Padanglawas | rakyatmedan.com – Enam orang santri di Kabupaten Padanglawas, Sumatera Utara (Sumut) disambar petir, Sabtu (24/8/2019). Dua orang meninggal dunia, dan empat lainnya masih menjalani perawatan di RSUD Sibuhuan.

Enam santri tersebut berasal dari Pondok Pesantren Darul Ilmi, di Desa Batu Gajah, Kecamatan Sosa. Dua korban yang meninggal dunia yakni, Riskiyah Lubis (13) dan Ikan Pertiwi (13), keduanya warga Kecamatan Barumun.

Sedangkan santri yang saat ini dirawat di RSUD Sibuhuan, Diah Permata Lubis (13), Hotma Ida Hasibuan (13), Sadiana Lubis (16), dan Hotmadina Lubis (13). Mereka juga berasal dari Kecamatan Barumun.

Menurut informasi yang diperoleh dari para santri yang selamat, peristiwa itu berawal ketika mereka mencari bambu di belakang sekolah. Tiba-tiba hujan datang, karena tidak lebat, mereka tetap mencari bambu.

“Kami mendengar suara petir,” ujar salah satu santri selamat, Minggu (25/08/2019).

Melihat ada yang tersambar petir, para santri langsung berlari ke sekolah dan memberitahu guru mereka. Mendengar kejadian tersebut, pihak sekolah langsung membawa santri ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan

Namun nyawa korban Riskiyah dan Ikan tak tertolong. Selanjutnya, pihak sekolah langsung menghubungi orangtua mereka masing-masing. (rm/in)