Medan | rakyatmedan – Kehadiran Kantor DPK Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kota Medan yang baru diharapkan Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH dapat menciptakan iklim kerja yang kondusif, sekaligus menjadi semangat baru bagi seluruh pengurus sehingga bekerja lebih baik lagi dalam rangka mendorong terbuka lapangan kerja baru, terutama di Kota Medan.

Harapan ini disampaikan walikota ketika meresmikan Kantor DPK APINDO Medaan di Jalan Sei Rotan, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Minggu (25/08/2019).

Dikatakan walikota, kehadiran kantor baru ini sangat diapresiasi karena akan menjadi wadah untuk berkumpulnya unsur pemerintah, tenaga kerja dan APINDO sehingga terciptanya iklim kerja yang lebih baik di Kota Medan. Sebab, pemerintah, pengusaha dan pekerja harus bersatu untuk bersama-sama mencari solusi yang terbaik bagi para pekerja, pengusaha dan pemerintah.

“Alhamdulillah hubungan antara pemerintah dalam hal ini Pemko Medan, APINDO dan pekerja selama ini sudah terjalin dengan baik. Kita harapkan hubungan tripartit ini terus ditingkatkan lagi. Selain untuk menciptakan iklim kerja yang baik, saya berharap hubungan yang harmonis ini juga mampu mengundang para investor untuk berinvestasi di Kota Medan,” kata walikota.

Selanjutnya walikota berharap kepada pengurus APINDO agar bisa memberdayakan seluruh pengusaha di Kota Medan di segala bidang, sehingga semua potensi yang dimiliki para pengusaha dapat digali secara maksimal. Dengan demikian para pengusaha nantinya akan mampu berperan nyata untuk meningkatkan kepercayaan diri masyarakat Kota Medan.

Di samping itu juga membantu pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja baru, pemerataan kesempatan kerja serta mengurangi angka kemiskinan di Kota Medan.

“Saya berharap dengan peresmian kantor ini, DPK APINDO Kota Medan akan memiliki misi dan semangat baru untuk berjuang lebih baik lagi. Perlu usaha terus menerus tanpa kenal lelah dengan segenap kemauan dan kemampuan serta dana yang tidak sedikit untuk mampu mewujudkan misi tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPK APINDO Medan William Chandra SE BBA berharap, kehadiran kantor baru ini diharapkannya dapat
menjadi rumah yang teduh untuk menyatukan ide sehingga dapat mempersatukan semua unsur, baik pemerintah, pengusaha maupun pekerja.

“Selain itu kita juga berharap di kantor yang baru ini mampu melahirkan ide yang cemerlang sehingga dapat mewujudkan apa yang dicita-citakan selama ini,” jelas William.

Selain walikota, peresmian Kantor DPK APINDO Kota Medan turut dihadiri Konjen India untuk Medan Raghu Guru Raj, Wakil Konjen RRT Fu Si Min, Ketua APINDO Sumut Parlindungan Purba, Ketua KSPI Medan Jahotman Sitanggang, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan serta keluarga besar APINDO Sumut & Medan.

Peresmian Kantor DPK APIND0 Kota Medan ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan langsung ealikota. Setelah itu dilanjutkan dengan pengguntingan pita serta pemotongan nasi tumpeng. Potongan nasi tumpeng diberikan walikota kepada Ketua APINDO Medan.

Setelah itu, walikota bersama undangan lainnya meninjau seluruh ruangan kantor yang baru serta sejumlah stand dari pelaku UMKM. (rm-05)