Jakarta | rakyatmedan – Tim Nasional Indonesia U-19 dipastikan akan melawan Iran pada laga ujicoba dua kali tanggal 7 dan 11 September 2019 mendatang. Laga tersebut mengalami perubahan karena Iran terkendala tiket penerbangan dan baru sampai Indonesia pada 5 September 2019.

Laga pertama pada 7 September dihelat di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Sedangkan pada 11 September di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Ujicoba ini sebagai persiapan Timnas U-19 menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-19 pada November mendatang.

Sebelum ada perubahan, laga pada pertama pada 4 September bakal digulirkan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Untuk tiket pertandingan bagi yang sudah membeli tiket pada tanggal 4 tetap bisa untuk menonton tanggal 11. Pembelian tiket untuk tanggal 7 dan 11 September ini dapat dibeli melalui website www.pssi.org

Pada ajang Piala AFF U-18 di Vietnam bulan Agustus ini, Timnas Indonesia U-19 meraih peringkat tiga. Saat itu, Indonesia mengalahkan Myanmar dengan skor 5-0. Timnas U-19 direncanakan akan memulai pemusatan latihan pada akhir Agustus ini.

Pada ajang Kualifikasi Piala AFC U-19 akan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Indonesia berada di grup K, dan satu grup dengan Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste. Seluruh laga kualifikasi akan dimainkan pada 2-10 November 2019.

Nantinya juara grup dan empat runner-up terbaik berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020. Satu lagi negara peserta adalah tuan rumah yang lolos otomatis.

Saat ini negara tuan rumah putaran final belum ditentukan. Kalau sudah ditentukan dan negara itu lolos dari kualifikasi, maka jatahnya diberikan kepada runner-up terbaik posisi kelima.