Medan | rakyatmedan – Pemko Medan mengapresiasi atas digelarnya sosialisasi khasiat dan manfaat susu kambing. Karena sosialisasi ini bertujuan memberikan edukasi agar dapat hidup sehat dengan cara minum susu. Mengingat salah satu cara dalam memperoleh protein hewani dan meningkatkan stamina adalah dengan mengonsumsi susu.

“Jika tingkat kesehatan masyarakat Kota Medan tinggi, tentu akan mempengaruhi tingkat kesejahteraannya”, ujar Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Wakil Walikota Ir H Akhyar Nasution MSi saat menghadiri Sosialisasi khasiat dan manfaat susu kambing etagoat bagi kesehatan di Hotel Grandhika Jalan Dr Mansyur, Sabtu (31/08/2019).

Dikatakan Wakil Walikota, mengonsumsi susu merupakan cara cepat memperoleh protein dan meningkatkan stamina. Namun banyak spekulasi yang mengatakan minum susu hanya dari sapi. Padahal, susu kambing juga tidak kalah besar manfaatnya bagi kesehatan tubuh manusia.

“Susu kambing juga banyak manfaatnya bagi tubuh kita. Namun banyak masyarakat yang belum mengetahui manfaat tersebut. Sehingga masih minim yang mau mengonsumsi susu kambing dalam kesehariannya,” kata Akhyar.

Lanjut Wakil Walikota, saat ini mencari produk susu kambing yang berkualitas tinggi masih belum sebanyak peredaran susu sapi. Hal ini dikarenakan ternak kambing etawa sebagai penghasil susu pun masih sedikit. Sehingga masyarakat sendiri pun kurang mendapatkan sosialisasi mengenai manfaat susu kambing itu sendiri.

“Produksi susu kambing etawa masih cukup sedikit. Apalagi di Kota Medan masih jarang ditemui peternak kambing etawa. Bukan tidak ada, tapi hanya masih sedikit sekali. Jadi warga Kota Medan pun masih belum begitu tau manfaat susu kambing untuk kesehatan tubuhnya,” ungkap Akhyar.

Selain sosialiasi khasiat dan manfaat susu kambing, juga digelar pengundian lucky draw bagi member dan calon member etagoat Medan yang turut dihadiri Dr Dedy P Sutanto selaku Produk Consultant PT Graha Tramedika International, Direktur Operasional Agus Firmansyah, Manager PT GTI Robby Jamin, Founder Etagoat Lover Posma H Lumban Gaol, tokoh masyarakat Datok Adil Fredy Haberham, SE, Sekretaris Kopertis/Likti Dr Mahriyuni, MHum, serta sejumlah pimpinan OPD di Lingkungan Pemko Medan. (rm-05)