Medan I rakyatmedan – Pada awal Tahun Baru 1441 Hijriyah, Rumah Zakat Perwakilan Sumatera Utara. mengadakan berbagai program untuk membantu yatim dan dhuafa, bertema “Muharram Bulan Berbagi Kebahagiaan”.

M. Yunus Azis Kepala Perwakilan Rumah Zakat Sumatera Utara mengungkapkan saat ini Rumah Zakat Sumut memfokuskan dalam Program Khitanan Massal Bersama 1441 untuk yatim dan mualaf serta penyaluran paket sembako murah kepada dhuafa.

“Karena Bulan Muharram memiliki banyak keutamaan sehingga bulan ini disebut bulan Allah atau Syahrullah, sehingga pada bulan ini pahalanya dilipatgandakan dan bagi yang bermaksiat dosanya dilipatgandakan pula,” kata Yunus kepada rakyatmedan, Selasa (3/9/2019).

Dituturkannya, Muharram adalah bulan pertama dalam sistem kalender Islam. Oleh karena itu, salah satu momentum yang sangat penting bagi umat Islam yaitu menjadikan pergantian Tahun Baru Islam sebagai sarana umat Islam untuk muhasabah terhadap langkah-langkah yang telah dilakukan dan rencana kedepan yang lebih baik lagi.

Untuk itu pihaknya berharap program Muharram Bulan Berbagi Kebahagiaan bisa menjangkau ke 33 Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Utara.

Dia berharap kehadiran program Rumah Zakat ini akan semakin banyak masyarakat yang terberdayakan dan terbantu tidak hanya di Bulan Ramadhan, namun bulan-bulan lainnya juga bisa terbantu.

Muhammad Anggara Masnyrusyah
Media Relation Rumah Zakat Perwakilan Sumatera Utara menambahkan, pihaknya mengajak masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam program kebaikan itu agar mengunjungi Kantor Rumah Zakat Perwakilan Sumatera Utara di Jalan Setiabudi No. 32 D Tanjung Rejo.

“Semoga Bapak dan Ibu di tahun ini semakin meningkat ketaqwaan, rezeki dan aktifitas untuk berbuat baik,” kata Anggara. (rm-04)